Minuman Keras Cap Kambing Disita Polres Sibolga “Cipta Kondisi Kamtibmas”

fokusliputan.com_Sibolga
      
Kegiatan rutin untuk meningkatkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), cipta kondisi, patroli sambang dialogis , mengayomi dan melayani Kamtibmas akan tetap dilakukan oleh Polres Kota Sibolga Sumatera Utara.  


Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M , Polres Sibolga melaksanakan Ops Pekat Toba 2019 di wilayah kota Sibolga yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sibolga. 

Diinformasikan, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com menuturkan tepat pada hari Jum'at kemarin, 03/05/2019, kita telah mengamankan sekaligus menyita minuman yang beralkohol pada salah satu kedai di jalan SM.Raja Kelurahan Aek Habil Kota Sibolga Sumatera Utara. 

Selanjutnya, minuman yang beralkohol yang disita itu berupa ; minuman keras Sea Porse (botol kecil) sebanyak 6 botol. Minuman keras cap Kambing (botol kecil sebanyak 7 botol dan botol besar sebanyak 5 botol. Minuman keras anggur merk cap orangtua sebanyak 16 botol. Minuman keras anggur Vigor (botol kecil ) sebanyak 25 botol dan botol besar sebanyak 2 botol. 

Tak hanya itu, esok-nya Tim Patroli Ops Pekat Toba 2019 (Sabtu, 04/05/2019) kembali mengamankan 3 (tiga) orang laki-laki yang berprofesi sebagai tukang parkir tanpa dilengkapi dengan identitas surat tugas maupun administrasi lain dari pihak yang berwenang berinisial DT, HT dan TGMS, dan dari ketiga laki-laki itu disita Barang Bukti uang sebanyak Rp 37.000.- 


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Ops Pekat Toba 2019, dilakukan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M agar pelaksanaan Ramadhan tahun 2019 ini di wilayah hukum Polres Sibolga berlangsung dengan aman dan terkendali. 

Dalam waktu bersamaan, Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg bersama tim Patroli menambahkan “Untuk pelaksanaan pengamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah Sholat Taraweh di bulan Ramadhan 1440 H/2019 M di Mesjid, pihak Polres Sibolga menurunkan personil pengamanan sebanyak 40 orang. Dan Mesjid yang dilakukan pengamanan secara menetap adalah tempat ibadah Mesjid Agung Kota Sibolga, Tempat ibadah Mesjid Al Hikmah Sibolga, Tempat ibadah Mesjid Al Munawar Sibolga, Tempat ibadah Mesjid Al Azhar Sibolga, Tempat ibadah Mesjid Al Jihad Sibolga dan Tempat Ibadah Mesjid Al Islah dan tempat Ibadah Mesjid lain-nya di wilayah hukum Polres Sibolga “, Ya,,akan dilakukan pengamanan secara patroli". Untuk kegiatan masyarakat berupa asmara subuh, dilakukan patroli dengan menggunakan sepedamotor dan kendaraan roda empat.