Ketua MUI Dan Ketua BKAG Sibolga Tapteng Menanggapi,” Terkait Pemilu 2019"

fokusliputan.com_Sibolga

Jika ada masalah yang muncul di tengah-tengah warga karena perbedaan pandangan dan lainnya, itu sesuatu yang wajar dan normal, tetapi masalah itu harus diselesaikan dengan mekanisme dan koridor-koridor hidup orang bersaudara serta mengimbau agar masyarakat menantikan hasil pemilu dengan tenang dan sikap dewasa, mempercayakan proses penghitungan suara kepada penyelenggara (KPU). 


TNI Polri beserta Instansi terkait melakukan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPUD Sibolga di Aula Topaz Kota Sibolga (Kemarin, Senin 29 April 2019). Selanjutnya ada beberapa tokoh yang menyatakan apresisasi kepada TNI Polri dan dibantu oleh Instansi terkait dalam rangka pengamanan Pemilu 2019. 

Ketua MUI Kota Sibolga Sumatera Utara Drs.H.Aswad Panjaitan mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang diselenggarakan pada tahap pungut suara tanggal 17/04/2019 sampai dengan hitung dan rekap suara di KPUD Kota Sibolga. TNI-POLRI selalu melakukan upaya preemtif dan preventif dengan tujuan Pemilu 2019 aman dan kondusif. Ketegasan Polri maupun TNI juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan pemilu 2019, sehingga semua tahapan berjalan baik, aman dan lancar. 

Ketua BKAG Sibolga Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara_Pdt.Donald Silaban,STh juga mengapresiasi TNI-POLRI dalam mengamankan tahapan pemilu 2019 mulai dari TPS hingga rekapitulasi di Tingkat KPUD Sibolga. “Secara khusus menyampaikan kepada masyarakat pada umumnya, untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban antara satu dengan lain. Walaupun ada pikiran maupun pilihan yang berbeda”. Ia berharap sekali kondisi aman dan damai dapat tetap terus terjaga hingga akhir proses Pemilu. Kerja sama penyelenggara, TNI-Polri, unsur pemerintah, tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga proses pemilu tetap kondusif hingga selesai sangat diharapkan. Suasana kondusif ini mari kita kawal bersama-sama, saya berharap masyarakat tidak ikut-ikutan terbawa emosi, fanatisme berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara, daerah, dan diri kita sendiri. 

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com (11/05/2019) menyampaikan "Himbauan Polres Sibolga kepada masyarakat, agar proses pemilu yang sudah berlangsung dan perhitungan suara yang juga sedang berlangsung menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempercayakan kepada KPU tentang hasil suara baik Pilpres maupun Pileg pemilu 2019 dengan tenang dan sikap dewasa.