Jauhi Pepo, “Dekati Ibadah, Jalin Silaturahmi”

fokusliputan.com_Sibolga


Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan adanya isu-isu people power (Pepo) dan ikut-ikutan berangkat ke Jakarta. Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden telah terlaksana dengan aman dan nyaman dan kondusif, untuk rakyat indonesia, ujar Pelayan Masyarakat Jamil Zeb Tumori,SH,MAP menanggapi fokusliputan.com 



Lanjutnya, maka untuk itu, sebagai bangsa yang punya jati diri, yang pertama adalah mari kita menghormati hasil Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden yang akan disampaikan oleh kpu, jangan sampai terpecah karena pepo. 

Kepada masyarakat Kota Sibolga untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara selesai yang masih dilaksanakan oleh KPU-RI. “Tolak PePo dan tidak ikut-ikutan dalam Demo-demo di daerah dan datang ke Ibu Kota tolak hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019. Ciptakan Situasi yang Damai dan sejuk menjelang Pengumuman KPUD 22 Mei, Karena kita adalah Indonesia, harap Jamil. 

Disamping itu, kepada fokusliputan,com_Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Polresta Sibolga Iptu R.Sormin,SAg menanggapi  ; Secara individu yang berangkat kesana, kita belum mengetahuinya. Namun, kalaupun ada yang tidak berterima dengan hasil keputusan itu, silahkan tempuh dengan jalur yang berlaku. Kita dari Polres menghimbau “ Tak Perlu-lah Kesana”, karena ini suasana penuh Berkah, Lebih Baik Perbanyak Ibadah, Perbanyak Silahturahmi, Berbagi Tali Kasih Di Bulan Yang Penuh Berkat Kasih ini”, ujar Sormin menanggapi. 

Dalam waktu bersamaan, Ketua KNTM Sibolga –Tapanuli Tengah Ikhmadluddin Lubis mengapresiasi terhadap KPU, BAWASLU, POLRI dan TNI atas pemilu yang aman dan kondusif serta menolak himbauan people power. Hal tersebut diucapkan oleh Ketua KNTM Sibolga -Tapteng Ikmadluddin Lubis pada Polres Sibolga hari Kamis 16 Mei 2019 pukul 15.00 wib dikantor KNTM Sibolga –Tapanuli Tengah Sumatera Utara jalan Mojopahit Kelurahan Aek Habil Sibolga ketika disambangi oleh Kabag Ops Kompol Sutrisno,SH, Kasat Intelkam Iptu J.Situmorang dan Ksb Humas Iptu R.Sormin,S.Ag.



Adapun ucapan yang disampaikan KNTM Sibolga -Tapteng tersebut “Saya Ketua KNTM kota Sibolga -Tapteng mengapresiasi KPU, Bawaslu, Polri dan TNI , sehingga Pemilihan Umum, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 berjalan dengan baik dan lancar. Saya himbau kepada masyarakat khususnya kota Sibolga untuk menghormati proses yang sedang berjalan serta menerima hasil yang ditetapkan ; walaupun itu pahit oleh KPU Pusat dan juga saya himbau kepada masyarakat untuk menolak people power yang diajak oleh tokoh tokoh yang tidak bertanggungjawab untuk membuat keributan- keributan yang dapat mengganggu Kamtibmas".