Ditemukan Dalam Kapal,” Nelayan Sudah Tak Bernyawa Lagi”

fokusliputan.com_Sibolga

Pihak petugas Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Iptu R.Sormin,SAg menerangkan penyebab kematian masih dalam lidik, dugaan sementara akibat dari sengatan arus listrik yang berasal dari alat charger baterai yang di temukan sedang dipegang oleh mayat. 



Diinformasikan, kondisi mayat ; belum membusuk dan belum mengeluarkan aroma menyengat, lalu ditemukan luka bakar dibagian telapak tangan kanan, dada bagian kiri dan lengan atas -ketiak sebelah kiri, serta tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

Berdasarkan informasi warga ; telah ditemukan oleh warga pada hari Kamis tertanggal 16 Mei 2019 sekitar pukul 17.00 WIB di dalam Kapal KM Maju Bersama di tangkahan Putra Tapanuli Sejati Jalan Mojopahit Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas - Kota Sibolga. 

Dengan identitas ; Hamdan Sitorus, umur; 45 tahun, Pekerjaan Nelayan-Perikanan, beralamat: Kabel Dusun II Kel. Mela II Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah. 



Menurut keterangan saksi ; Bunkian, laki-laki, 45 tahun, wiraswasta, alamat Jalan Sutomo kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Kota. Riyatan Nasution Laki-laki , 30 tahun, Karyawan Tangkahan PTS/ Jaga siang, alamat Jalan KH. A. Dahlan nomor 72 Kelurahan Pancuran Bambu Kecamatan Sibolga Sambas ; Menerangkan ; bahwa mayat di temukan didalam kapal KM Maju Bersama dalam keadaan tergeletak dan tidak bergerak dan mayat sedang memegang alat charger baterai kapal. Kemudian saksi melaporkan penemuan tersebut ke Sat-Polair Polres Sibolga dan mayat langsung dibawa ke RSUD. Dr. FL. Tobing Siboga Sumatera Utara.