Tabligh Akbar Di Kota Sibolga “ Bijak Dalam Memilih Pemimpin Untuk Negara Republik Indonesia

fokusliputan.com_Sibolga

Sekitar Pukul 17.00 Wib, rombongan AL USTADZ RIZA MUHAMMAD bersama dengan Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Sumatera Utara AKBP FATMAH,S.H.,M.H tiba di lokasi acara. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Sdri. Anisya Saragih dan pembacaan Saritilawah oleh Bripda Hani Fitria Tassa Matondang. 


Rabu tanggal 03 April 2019 pukul 16.00 Wib bertempat di Lapangan Simare-mare Kelurahan Simare-mare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga Sumatera Utara, telah dilaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Bersama AL USTADZ RIZA MUHAMMAD, Dalam Rangka Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Sejuk dan Damai. 

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja, S.I.K, MH, dalam sambutannya “mengucapkan terimakasih kepada AL USTADZ RIZA MUHAMMAD , para Jamaah Tabligh Akbar dan para panitia Tabligh Akbar yang sudah berkenan hadir untuk memeriahkan kegiatan keagamaan ini. Menghimbau kepada para Jamaah untuk menjaga situasi aman,sejuk dan damai sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan baik. 


Diminta kepada kita supaya benar-benar menyaring isu yang berkembang supaya berita yang belum kita tahu kebenarannya tidak disebarluaskan sehingga dapat menimbulkan perpecahan. Marilah kita tingkatkan silaturahmi untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam kerangka negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam waktu bersamaan, Asisten II Hendra Darmalius S.Pi  Pemko Sibolga, menyampaikan ucapan selamat datang kepada AL USTADZ RIZA MUHAMMAD di Kota Sibolga dan terima kasih atas kehadiran para jamaah peserta Tabligh Akbar di Lapangan Simare-mare. Bahwa saat ini banyak berita-berita Hoax yang beredar di Media Sosial, untuk itu diharapkan kepada masyarakat Kota Sibolga agar jangan mudah percaya dan terprovokasi oleh berita-berita hoax tersebut. Dan, kita masyarakat Sibolga mendukung tugas Polri Khususnya Polres Sibolga untuk mengamankan pesta demokrasi.

Selanjutnya, Ketua MUI Kota Sibolga Drs. H.Aswad menyampaikan “Setiap kaum muslimin yang benar-benar melaksanakan sholatnya pasti akan menciptakan rasa damai dan kesejukan dalam hatinya. Menghimbau kepada masyarakat Sibolga supaya mensukseskan pemilu 2019 dengan mendatangi TPS dan memberikan hak suaranya. 


Dapat disampaikan, inti dari Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz AL USTADZ RIZA MUHAMMAD adalah “agar dalam Pemilu tanggal 17 April 2019 khususnya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden nanti masyarakat Kota Sibolga khususnya para jamaah yang hadir dalam acara tabligh akbar ini bijak dalam memilih pemimpin untuk Negara Republik Indonesia ini yaitu Pemimpin yang adil serta dilahirkan dari rahim seorang ibu yang sholehah. 

“Bila kita manusia sholatnya baik pasti prilakunya baik pula dan memperbanyak bersyukur dan berdoa ingat sholat lima waktu . Tujuan hidup adalah akhirat (untuk Allah SWT) maka diminta jangan saling mencaci dan saling menjelekkan terutama menghadapi pemilihan presiden mendatang walaupun pilihan berbeda-beda namun tetap silaturahim antara sesama manusia tetap terjaga dibawah NKRI. 

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Acara Tabligh Akbar dihadiri ; Mewakili DirBinmas AKBP Fatmah Nasution SH,MH, Mewakili Walikota Sibolga Asisten II Hendra Darmalius S.Pi., Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja, S.I.K, MH, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SH, S.I.K, MH. Dansatradar 234 Mayor Lek Alfred Eisener. Mewakili Danrem 023/ KS. Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman M. Tr., Hanla. Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu. Wakapolres Sibolga Kompol. Gunawan Herry Sudarto.S.Sos. KabagOps Kompol.Sutrisno.SH. KabagRen Kompol Kamaludin Nababan,SH. Kabag Sumda Kompol. Priyatno.SH. 


Kasat Sabhara AKP Agus Adhitama,SE. Kasat Lantas AKP Binsar Pribadi Aritonang,S.Sos. Kasat Reskrim AKP Azhari,SE. Kasat Intel IPTU Jonel Situmorang. Kapolsek Sambas IPTU Kuson Butar Butar, Serta Seluruh Perwira dan Brigadir Polres Sibolga, Ketua MUI Drs. H.Aswad  Panjaitan,  Mahasiswa STIE ALWASLIYAH SARUDIK,Muhammadiyah ,NU. Ketua FKUB Sibolga Drs H Nurdiswar Jambak,MA. Group perkumpulan sosial Sehati. Para ibu - ibu pengajian, Majelis Ta'lim dan santri / santriat Kota Sibolga yang berjumlah keseluruhan lebih kurang 2.000 orang. 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 18.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman, baik dan kondusif, ujar Kapolres Sibolga melalui Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg kepada fokusliputan.com