Kotak Suara Dari PPK Sibolga Sambas Dipindahkan Ke Gudang Logistik Kota Sibolga “Sebanyak 218 kotak”.

fokusliputan.com_Sibolga 

Informasi yang diterima fokusliputan.com dari Polres Sibolga, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Harianja melalui Humas Polres Iptu R.Sormin,SAg mengatakan pada Jumat tertangal 16  April 2019 pukul 20.00 Wib, telah dilakukan Pergeseran Kotak Suara dari Kantor Kelurahan Pancuran Gerobak Jalan Gabu Kota Sibolga. 


Lokasi Rekapitulasi tingkat PPK Kec.Sibolga Kota, ke Gudang Logistik KPU Kota Sibolga Jalan DR.FL.Tobing No.50 Kota Sibolga dengan menggunakan truk box dengan nomor Polisi BK 9913 MN. Adapun Kecamatan Sibolga Kota terdiri dari 4 kelurahan dan 41 TPS. 

Lanjutnya, kotak suara dari PPK Kecamatan Sibolga Sambas itu telah dipindahkan ke Gudang Logistik Kota Sibolga sebanyak 218 kotak, dengan perincian ; Kotak Suara Pilpres : 41 Kotak. Kotak Suara DPR RI : 41 Kotak. Kotak Suara DPD : 41 kotak. Kotak Suara DPRD Provinsi : 41 Kotak. Kotak Suara DPRD Kota Sibolga : 41 kotak. Dan, 13 Kotak berisi hasil rekapitulasi PPK Kec.Sibolga Kota yang akan dibacakan pada Rekapitulasi tingkat Kota Sibolga. 


Pergeseran kotak suara dari kecamatan lain yaitu Kecamatan Sibolga Utara dan Kecamatan Sambas dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019. Sementara Kecamatan Sibolga Selatan masih melakukan rekapitulasi (kelurahan terakhir). 

Amatan fokusliputan.com, telah dilakukan pengamanan oleh anggota Polres Sibolga, Staf KPU dan Staf Bawaslu Kota Sibolga di Gudang Logistik KPU Jalan DR.FL.Tobing Kota Sibolga. aktigitas trsebut, merupakan kegiatan pergeseran kotak suara, berakhir pada pukul 22.30 Wib, berlangsung dengan aman tertib dan lancar, beber Iptu R.Sormin,S.Ag