Inagurasi Pengoperasian Bandara Sibisa-Parapat Resmi Dibuka

fokusliputan.com_Sibisa

Pengoperasian Bandara Sibisa secara resmi dibuka. Hadir pada perayaan Inagurasi, Bupati Toba Samosir dan perangkat daerah Toba Samosir, Kepala OBU II Medan yang diwakili Kabid P2BU Ariadi, GM PT. Air Nav Cabang Medan, Kepala Stasiun Meteorologi Kualanamu, Kepala UPBU Dr. F.L Tobing - Tapanuli Tengah Farel T. Lumban Tobing, Kasatpel Bandara Sibisa, Jansen Saragih perwakilan dari UPBU Binaka - Gunungsitoli dan UPBU Aekgodang - Padangsidimpuan serta Direktur PT. Avia Star Mandiri selaku penyedia jasa penerbangan perintis. (26/04/2019).


Acara dilaksanakan pada hari Jumat, bertepatan dengan jadwal penerbangan perintis di Bandara Sibisa. Persembahan tari tortor khas batak dan tari khas daerah Nias melengkapi kemeriahan Inagurasi. 

Farel T.L.Tobing, Ka UPBU Dr. FL Tobing menjelaskan bahwa saat ini penerbangan di Bandara Sibisa melayani rute Gunungsitoli - Sibisa Pulang Pergi (pp) setiap hari Jumat. Jadwal berangkat dari Gunungsitoli pukul 07.10 WIB dan dari Sibisa pukul 08.35 WIB. 


Apabila animo masyarakat tinggi, menurut Farel ke depannya akan diupayakan penambahan frekuensi menjadi dua kali seminggu. Hanya dengan Rp.280.000,- masyarakat sudah bisa menikmati perjalanan menggunakan pesawat Aviastar jenis twin otter kapasitas 18 penumpang. “Selamat buat masyarakat Toba Samosir dan Nias, semoga dengan terhubungnya kedua wilayah tersebut, melalui jalur udara semakin menggeliatkan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat”. Inaugurasi penerbangan Angkutan Perintis 2019 di Bandara Sibisa - Parapat di Tobasa. Rute : Nias - Sibisa - Nias, Hari : Jumat , Jam : 08:30 WIB.

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/03/angkutan-udara-perintis-perdana-di.html







fokusliputan.com