Angkutan Udara Perintis, Perdana Di Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Angkutan udara perintis merupakan kegiatan angkutan udara niaga dalam negeri yang melayani jaringan dan rute penerbangan untuk menghubungkan daerah terpencil dan tertinggal atau daerah yang belum terlayani oleh moda transportasi lain dan secara komersial belum menguntungkan. 


Penerbangan Perintis telah mendarat untuk pertama kalinya di Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah Sumatera Utara, hari Rabu tanggal 27 Maret untuk penerbangan Perintis tahun 2019.  

Baca juga : http://www.fokusliputan.com/2018/11/kebijakan-yang-akan-dilakukan-bandar.html

Kepala Bandara Udara Farel T Lumbantobing,ST,MT melalui Bill Akbar Kaur TU Bandara FL Tobing Tapanuli Tengah didampingi Binner pengelola Tata terminal, kepada fokusliputan.com mengatakan “Untuk tahun ini operator penerbangan perintis tersebut di operasikan oleh PT.Aviastar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang di operasikan oleh PT.Susi Air. (28/03/2019). 


Lanjutnya, Untuk rute yang dilayani sementara seminggu sekali yaitu Pulau Batu-FL Tobing PP (Pulang-Pergi) setiap hari Rabu dengan jadwal kedatangan penerbangan dari Pulau Batu pukul 08.05 WIB dan berangkat dari Bandara FL Tobing 09.25 WIB. 

baca juga : http://www.fokusliputan.com/2019/04/inagurasi-pengoperasian-bandara-sibisa.html


Kaur TU  menambahkan “Untuk harga tiket dari Pulau Batu ke Bandara FL Tobing sebesar Rp.373.900 dan harga tiket dari Bandara FL Tobing ke Pulau Batu sebesar Rp.353.900.

fokusliputan.com