Bimtek Di Gedung Nasional Kota Sibolga, Anggota KPPS Kesal

fokusliputan.com_Sibolga

Menurut pengakuan anggota KPPS Frengki mengatakan “ Kami keluar dari ruangan Gedung Nasional karena kesal dengan ucapan itu, masa pengganti transport kami dikasi Rp.20.000, padahal kegiatan Bimtek ini hampir satu hari diikuti. Makanan Nasi Bungkus. “ ujarnya. (11/04/2019)


Lanjut KPPS lagi, memang tidak dikatakan berapa transport sebelumnya, kami hadiri undangan itu. Hanya saja kami berpegang kepada Bimtek kemarin saat Pilgubsu di Topaz, KPPS-nya yang diundang 07 (tujuh) orang hadir semua. Saat itu dikasi Rp.110.000.  Hari sudah sore, hujan lagi. Kami tinggalkan pekerjaan kami diluar, keluh kesahpun terlontar setelah mendengar transport tak sesuai itu. 


Bimtek ini satu hari, nasi bungkus. Bimtek pilgubsu kemarin hanya setengah hari, nasi kotak. Ini kerja yang rumit, bagaimana hak kami, kegiatan simulasi kami ikuti juga. Bimtek 2019 yang diundang 04 (empat) orang per TPS, beber peserta yang menghadiri Bimtek tersebut. 

Klip Vidio Suasana Kegiatan Diterima Melalui WA. //file//fokusliputan.com//
dokumentasi

Disamping itu, Adek Simanungkalit mengatakan kamipun bingung kenapa jadi begini. Yang kami kesalkan memang hanya pengganti transport. Hampir satu hari kami disini. Kerjaan diluar jadi terbengkalai.,akupun tak menarik becak untuk mencari penghasilan. 


Saat fokusliputan.com menyinggung kira-kira apa dampak dari kekesalan yang terjadi, para KPPS yang berkumpul diluar ruangan enggan mengatakan . Yang jelas, kami semua tidak menerima uang itu, kami menolak pengganti transport itu, kita iklaskan saja, yang penting kita kerja, sukseskan Pemilu ini. 


Undangan tersebut sesuai Nomor: PL.08.1-UND/1273/kota/IV/2019, Sibolga 06 April, perihal undangan. KPPS 1, KPPS 4, KPPS 5, KPPS 6 Se-Kecamatan Sibolga Utara dan Sibolga Sambas, hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, Kamis/11 April 2019, waktu ; pukul 08.30 wib s.d selesai, tempat Gedung Nasional Sibolga , Ketua Khalid Walid, tembusan Bawaslu Kota Sibolga. Informasi berikutnya, tertanggal 13 April 2019 besok, Bimtek dari Sibolga Kota dan Sibolga Selatan.

FOKUS LIPUTAN FOTO : 




fokusliputan.com