Polsek Putri Betung Aceh, Posramil Turun Kelokasi, “Kungke Selalu Di Ancam Longsor”

fokusliputan.com_ Putri Betung,Aceh


Setelah terjadi bencana longsor, selalu kita koordinasikan dengan pihak PT.Bina Pratama sebagai Sub-Kontrak Pemeliharaan Jalan Nasional Kutacane Blangkeren. Supaya mereka secara cepat mengatasi longsor. Namun, Medannya cukup jauh dari Bascamp mereka, memakan waktu untuk mengirim alat berat kelokasi tersebut. 


Dampak kejadian ini telah menganggu perekonomian masyarakat Gayo Lues. Jalan Blangkejeren Kutacane sebagai jalan sentral ekonomi dari Gayo Lues menuju Medan Sumatera Utara. /fokusliputan.com/M.Daud

Di saat musim hujan, hendaknya menstandbaykan alat berat di lokasi longsor Kungke, karena daerah ini, apabila musim hujan deras akibatnya longsor. Dampak kejadian ini telah menganggu perekonomian masyarakat Gayo Lues. Jalan Blangkejeren Kutacane sebagai jalan sentral ekonomi dari Gayo Lues menuju Medan Sumatera Utara. 

Tadi malam sekira pukul 21.00 wib, longsor kembali mengancam di wilayah Tetumpun Kungke desa Kungke Jaya kecamatan Putri Betung-Aceh . Dengan hujan cukup deras melanda wilayah kecamatan Putri Betung sehingga terjadi lagi longsor yang menimbun badan jalan Nasional Kuta Cane - Blangkejeren dengan ketinggian mencapai 0.5 m dengan panjang mencapai 50 meter. 

Matrial longsor yang menutupi badan jalan seperti lumpur dan batu. berakibat kemacetan panjang di lokasi tersebut khususnya bagi penguna jalan dari kedua arah, beber Camat Putri Betung Muhammad Jon  (Minggu, 30/03/2019) kepada Wartawan. 


Dengan hujan cukup deras melanda wilayah kecamatan Putri Betung sehingga terjadi lagi longsor yang menimbun badan jalan Nasional Kuta Cane - Blangkejeren dengan ketinggian mencapai 0.5 m dengan panjang mencapai 50 meter. 

Selanjutnya, setelah itu kita bersama pihak Polsek Putri Betung dan Posramil serta masyarakat setempat membantu para kendaraan yang terjebak di lokasi , Ya,,dengan alat seadanya kita bersama personil dari Polisi dan TNI serta masyarakat membuang matrial longsor yang menghalangi badan jalan seperti batu dan lumpur.  

Tampak dilokasi, satu unit mobil mini bus jenis toyota Avanza BK 1064 IL dari arah Blangkejeren terjebak di tengah longsoran tersebut. Berkat kerja sama semua pihak akhirnya kendaraan yang terjebak bisa kembali melanjutkan perjalanan nya masing-masing. 



(fokusliputan.com_M.Daud)