Kita Rampungkan Seluruh Aspirasi Nelayan, Info 02 April Gubsu Datang

fokusliputan.com_Sibolga

Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga F- Golkar, Jamil Zeb Tumori, SH, MAP tidak ada kendornya memperjuangkan harapan nelayan Kota Sibolga yang saat ini dalam situasi mampet karena masalah perizinan Kapal. 


Usai menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Presiden RI, Ir. Joko Widodo dalam dialog di Hotel WI beberapa waktu lalu. Kini, tokoh pemerhati sosial masyarakat tersebut menyusun sebuah rencana untuk memberikan intensitas kepada masyarakat nelayan untuk bersua langsung dengan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi. 

Usai menggelar pertemuan bersama para nelayan disalahsatu warung dekat tangkahan, Jamil merasakan resahnya masyarakat karena problem perizinan kapal saat ini masih saja belum tuntas padahal hal tersebut menyangkut ekonomi dan hajat hidup mayoritas warga Sibolga yang didominasi nelayan. 

"Kita tahu, semakin tidak berdayanya nelayan kita dalam menghasilkan tangkapakan ikan akan berbading lurus dengan melesunya ekonomi Kota Sibolga. Daya beli rendah sementara kebutuhan masyarakat kian bertambah. Menilai hal tersebut, kita tidak akan bosan-bosannya, tidak akan pernah lelah mencari solusi bagi para nelayan", kata pelayan masyarakat ini. 


Lebih lanjut, Caleg No. 1 Partai Golkar tersebut akan membawakan aspirasi nelayan kepada Gubernur Sumatera Utara. "Hari ini kita sudah dialog, melanjutkan apa yang telah didiskusikan jauh-jauh hari kepada nelayan. Nantinya pada tanggal 02 April 2019 Bapak Edy Rahmayadi datang, maka beliau kita harapkan dapat bertatap muka dan mendengar langsung keluhan nelayan Kita".