Cuaca Ekstrim, Kapal Nelayan Asal Sibolga Diinfokan Lost Contact di Pulau Lambak

fokusliputan.com_SIBOLGA

Cuaca tadi pagi sekitar pukul 07.00 wib, tiba-tiba mendung dan angin kencang di daratan kota Sibolga. Koordinator Pos Sar Nias, Tonggor Gultom menyampaikan hasil laporan dari pemilik kapal KM Formosa12 telah hilang kontak sejak hari Selasa sekitar pukul 05.30 WIB.  Selanjutnya, Pukul 09.30 WIB, dihubungi pemilik kapal Hendri Liono alias Songsong, bahwa kapalnya lost contact di Pulau Lambak, Nias Selatan. 


Tonggor Gultom telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan upaya pencarian. KM Formosa12 dengan tanda selar: Sibolga/GT29 No.1734/SSd berawak 20 ABK. Kapal tersebut dinakhodai oleh Suadi Situmeang dengan alat tangkap bagan perahu. Ada nelayan lain KM Metal 11 yang menerima radio dari awak KM Formosa12, mereka minta tolong karena diterjang ombak besar. KM Metal 11 mencoba menolong tetapi lampu KM Formosa tidak nampak lagi. 


Ya Allah.....!! Selamatkan ABK 20 orang , KM Formosa Asal Sibolga Hilang Kontak di Lambak Perairan Nias. BASARNAS Segera BERGERAK....!! ungkap Wakil Rakyat DPRD Jamil Zeb Tumori, SH,MAP. 

Lanjutnya beberapa jam kemudian ; # Ralat Info....!!! kapal nelayan yg kandas & ABKnya telah ditemukan selamat di .P Ilik, batu Mundom Kab Madina # Bukan KM Formosa 12 https://web.facebook.com/tumori.solusion