Terpantau Lonjakan 30 Persen, Arus Mudik Natal Di Bandar Udara FL Tobing Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Dapat disampaikan, dalam pengamanan arus mudik bagi pengguna jasa angkutan udara baik datang dan berangkat di Bandar Udara Dr.FL Tobing Pinangsori Tapanuli Tengah  , Kepala Bandar Udara Dr FL Tobing Tapanuli Tengah siap siaga memantau kesiapan personil bandara, para petugas posko yang selalu standbay dalam melakukan pengawasan dan kenyamanan. 


UPBU Dr.FL Tobing Tapanuli Tengah berkomitmen terwujudnya pelayanan pemenuhan standar keamanan, keselamatan. Untuk mewujudkan penerbangan dilaksanakan secara aman dan selamat sesuai dengan rencana penerbangan.  

Kepada fokusliputan.com. Kepala Bandar Udara FL Tobing Bapak Farel T Lumbantobing,ST,MT menyampaikan bahwa untuk informasi arus mudik Natal di Bandar Udara FL Tobing Pinangsori mencapai lonjakan sekitar 30 persen. 

“Kalau hari biasa, penumpang (pnp) hanya 220. Selama Natal 2018- Tahun Baru 2019 ini, diinformasikan penumpang bisa sampai 280” ujar Kabandara. 

Lanjut Kabandara lagi, lonjakan 30 persen itu banyak disumbang oleh pihak Garuda yang dari Jakarta, yang selama ini hanya 1x sehari menjadi 2x sehari. Kalau yang dari Medan, lonjakannya belum signifikan. "Revisi...pnp yg sblmnya 220 menjadi 280.. lonjakan 30%" , saat dikonfimasi langsung fokusliputan.com via seluler , Minggu (23/12/2018). 

Diinformasikan sebelumnya, pihak Bandar Udara telah membentuk Posko yang melibatkan stake holder instansi mitra kerja. Posko pengamanan dan pelayanan , sesuai dengan arahan ke-Menterian Perhubungan pertanggal 18 Desember dan akan memakan waktu sekitar 18 hari sampai Tahun Baru. 

(Update berita http://www.fokusliputan.com/2018/11/kebijakan-yang-akan-dilakukan-bandar.html). 

Disela-sela kesibukan pemantauan arus mudik Natal dan menyongsong Tahun Baru 2019, Kabandara menyampaikan pesan agar kita yang melakukan Mudik, agar kita tetap ber-Doa pada Tuhan agar kita dilindungi-Nya. Disamping itu juga, atas nama Keluarga Besar Bandar Udara  Dr FL Tobing Pinangsori Tapanuli Tengah , Turut menyampaikan “Turut Berdukacita atas musibah yang menimpa saudara kita di Pandeglang Banten.