Penetapan, 50 Calon Legislatif Terpilih, Digelar, Aula Negri Baru Resot

fokusliputan.com_ Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Rapat Paleno Terbuka peolehan kursi.


Dan Calon Terpilih anggota dewan perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan pada pemilu tahun 2024, acara tersebut di adakan di (NBR) Negeri Baru Resort kecamatan kalianda Lampung Selatan, 28/05/2024.

Penetapan 50 Calon Legislatif (Caleg) terpilih tersebut digelar di Aula Negri Baru Resot (NBR), Kecamatan Kalianda, pada Selasa (28/5/2024).

Dalam acara tersebut, dibuka langsung oleh Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak, Anggota KPU Hendra Apriansyah, Mislamudin, Asma, dan Irsan Didi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lamsel, perwakilan Partai, hingga beberapa Caleg terpilih pun ikut hadir.


Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak menerangkan, “Alhamdulillah acara rapat pleno terbuka perolehan kursi dan calon terpilih DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Alhamdulillah berjalan dengan lancar, damai, aman, dan tidak ada keberatan dari pihak Partai Politik,” tuturnya.

Dirinya juga menyebutkan 50 yang mendapatkan kursi di DPRD Lampung Selatan yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 6 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 9 Kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan )PDI-P) 8 Kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 7 Kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 5 Kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 Kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 6 Kursi, dan partai Demokrat 5 Kursi.


“Tahapan Pileg (Pemilihan Legislatif, red) sudah selesai, kita akan menyambut tahapan untuk Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah 2024, red).” Pungkasnya. (Ali imron)