Bakti Kesehatan Polres Sibolga, Laksanakan Cek Kesehatan Gratis, Dilapangan Simaremare Sibolga

fokusliputan.com_ Rabu, 10 April 2024, pukul 06.30 WIB, tepatnya di Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lapangan Simare Mare Kota Sibolga.

Menjadi saksi bagi kegiatan berharga yang dilaksanakan oleh Sie Dokkes Polres Sibolga. Dalam rangka memberikan Bakti Kesehatan kepada Masyarakat yang melaksanakan Sholat Ied dilapangan Simaremare Sibolga. 

Tim Medis dari Sidokkes Polres Sibolga, Tim Kesehatan dari Puskesmas Sambas dan Puskesmas Pelabuhan, menggelar Pengobatan gratis.

Masyarakat yang akan dan setelah melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Simaremare tersebut, diberikan kesempatan untuk melakukan Pemeriksaan Kesehatan berupa, Cek Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat dan Tensi. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang kondisi Kesehatan mereka secara praktis dan tepat.

Tim medis yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan pemeriksaan, tetapi juga memberikan obat-obatan yang diperlukan secara langsung bagi yang membutuhkan Perawatan. Selain itu, Klinik Polres Sibolga juga memberikan himbauan kepada Masyarakat yang telah menjalani Pemeriksaan untuk menjaga Kesehatan mereka dengan baik, terutama disaat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Kapolres Sibolga AKBP Achamd Fauzy, SH, SIK, MIK melalui Kasi Dokkes Polres Sibolga AIPDA Janter Hutapea, SH, mengatakan, dengan menjaga pola makan yang sehat dan menghindari makanan yang dilarang, seperti daging, kue, sirup tinggi kadar gula, kacang dan makanan lainnya, diharapkan Masyarakat dapat mempertahankan kesehatan mereka dengan baik. Melalui kegiatan ini, Sie Dokkes Polres Sibolga berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Kesehatan Masyarakat Kota Sibolga, Ujarnya. 

fokusliputan.com/betasimatupang