Rapat Internal Akhir Tahun; Sosialisasi APU PPT & PPPSPM, Market Conduct

fokusliputan.com_ Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mandiri Sejahtera (MANDIRA) Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan (Lamsel) menggelar rapat internal akhir Tahun guna sekaligus sosialisasi APU PPT dan PPPSPM serta Market Conduct. Jum’at (29/12/2023).
.
Bertempat di Aula Kantor LKM MANDIRA, dipimpin langsung oleh Ketua LKM MANDIRA, M. Nur Aidi, SE. di ikuti seluruh Pengurus, Badan Pengawas dan seluruh staff LKM MANDIRA.

M. Nur Aidi, SE. dalam sambutannya mengatakan selain dari pada kegiatan rapat pengurus akhir Tahun, Ia juga menyampaikan hasil dari pada kegiatan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan Anti Pencucian Uang (APU, Pencegahan Pendanaan Terorisme (PPT), dan Pencegahan Pendanaan Ploriferasi Senjata Pemusnah Masal dan Market Conduct yang menjadi dasar perlindungan nasabah serta peningkatan kepercayaan nasabah terhadap LKM MANDIRA Rajabasa.

“Kedepan untuk penerimaan nasabah penabung yang baru, wajib dan harus lebih ketat, jelih, dalam proses identifikasi calon nasabah,” Kata Nur Aidi.

Selain nasabah baru, untuk nasabah yang sudah lama menabung di LKM MANDIRA juga menurut Nur Aidi tetap harus dipertanyakan sumber dananya apabila menabung dalam jumlah yang sangat besar.

“Jangan sampai kita pada akhirnya terkena sanksi,” Tutupnya.

Disisi lain, Nur Aidi mengatakan momentum akhir Tahun bisa di jadikan refleksi sebagai motivasi untuk lebih lagi dalam hal pekerjaan khususnya di LKM MANDIRA.

“Kita masing-masing harus mau untuk mengupgrade kemampuan kita, pengetahuan kita, jangan sampai di tahun mendatang kita hanya stuck berada di posisi yang sama tanpa ada peningkatan diri,” Ujarnya.

Nur Aidi juga mengharapkan di Tahun 2024 mendatang, etos dan semangat kerja dari masing-masing karyawan bisa lebih ditingkatkan, juga bersama membangun system kerja yang lebih baik lagi.

“Harus lebih baik lagi, semakin kompak, solid, jangan sampai ada yang saling menjatuhkan, karena kita semua adalah keluarga, saudara, jadi ayo bersama membawa LKM MANDIRA menjadi lebih baik, lebih maju dan semakin memberi manfaat untuk orang banyak,” imbuhnya.

“Selamat Tahun baru 2024, semoga kita bisa menjadi lebih baik lagi, secara keluarga maupun secara pekerjaan,” Pungkas Nur Aidi.

Untuk diketahui, kegiatan simpan pinjam LKM MANDIRA Rajabasa saat ini tidak hanya terfokuskan di Kecamatan Rajabasa saja, melainkan sudah mulai melebarkan sayap di Kecamatan lain dalam kegiatan simpan pinjamnya.

Secara umum bisa dikatakan LKM MANDIRA saat ini tidak hanya menerima nasabah simpan pinjam dari Kecamatan Rajabasa seperti sebelumnya, melainkan manfaat kehadiran LKM MANDIRA bisa dirasakan seluruh masyarakat Lampung Selatan. (Aliimron)