Hari Kedua, Ops Patuh Toba 2023, Polres Sibolga, Jaring Puluhan Pelanggar Kasat Mata

fokusliputan.com_ Operasi Patuh Toba 2023 hari Kedua digelar Personel Satgas Preventif dan Satgas Gakkum Polres Sibolga.

Guna meningkatkan kesadaran, keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Sibolga, Selasa (11/7/2023).

Plt. Kasat Lantas Polres Sibolga IPTU Pennedi Sihotang, menyampaikan kegiatan ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sibolga Nomor : Sprin/838/VII/OPS.1.3./2023 tanggal 07 Juli 2023, tentang pelaksanaan tugas Operasi Kepolisian kewilayahan Patuh Toba 2023 di wilayah hukum Polres Sibolga. 

Operasi yang dilaksanakan di Jalan R. Suprapto Simpang Jalan Tongkol Sibolga dipimpin IPTU Pennedi Sihotang selaku Kasatgas Gakkum yang diikuti Subsatgas Daktib Aipda Basis Pagit Sitohang, Subsatgas Dakgar Brigadir Riky Gunawan. Tampak juga, Kasatgas Preemtif AKP David Sinaga, SH, M.Si.
Dalam hal ini, kegiatan yang dilaksanakan yakni dengan melakukan Himbauan kepada Pengemudi Kenderaan yang melintas dijalan raya, kemudian Pengaturan arus lalu lintas, melaksanakan pengawalan dan melaksanakan patroli dengan hasil yang dicapai masih di temukan adanya penggunaan sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Selanjutnya masih ditemukan adanya pengendara roda 4 tidak menggunakan safety belt serta adanya pengendara roda 4 yang membawa muatan berlebih. Selama pelaksaan operasi di lokasi tersebut diatas berjalan dengan aman, lancar, tertib dan terkendali serta arus lalu lintas berjalan normal tidak ada kemacetan dan 20 Pelanggar mendapat Teguran tertulis.

fokusliputan.com/betasimatupang