Aksi Mogok Kerja; Pelayanan Kedokteran Spesialis & Nakes; Rumah Sakit Terancam Tutup

fokusliputan.com_ Akibat belum mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) selama 11 bulan sejak Agustus tahun 2022 hingga Juni 2023.

Sejumlah tenaga dokter spesialis di Kabupaten Buru melakukan aksi mogok kerja. Rabu 5/7/2023. Rumah Sakit Namlea Terancam Tutup, Dokter Spesialis Lakukan Aksi Mogok Kerja.


Aksi mogok kerja itu di sampaikan lewat selembaran kertas yang berisi pengumuman, menyatakan bahwa : "Untuk sementara waktu hingga batas waktu yang tidak ditentukan, pelayanan kedokteran spesialis di RSUD Namlea Kabupaten Buru di tiadakan. Hingga Pemerintah Daerah Kabupaten Buru melunasi Pembayaran Insentif/TPP Dokter spesialis dan nakes sejak Agustus 2022 - Juni 2023 (Selama 11 Bulan) dan BPJS mulai Januari-Februari 2023.

Dari aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para dokter ini mengakibatkan kelambatan dalam penanganan pelayanan kesehatan di rumah sakit Namlea, sehingga pasien yang harusnya mendapatkan jaminan kesehatan terpaksa harus di rujuk ke rumah sakit Ambon.

Dikabarkan bahwa dalam waktu dekat pihak DPRD akan melakukan rapat lintas bersama para dokter spesialis dan Pemda Kabupaten Buru terkait permasalahan yang terjadi di RSUD Namlea.

fokusliputan.com /SofyanSE