Sat Lantas Polres Buru, Berikan Edukasi, Pelajar Tertib Lalu Lintas.

fokusliputan.ckm_ Bertempat di sekolah SMK Negeri 7 Buru, Satlantas Polres Pulau Buru melaksanakan Pembekalan dan Pemberian Materi Edukasi dan pemahaman tentang Kamseltibcar Lantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lalu lintas kepada para pelajar. Rabu (3/5/2023)

Kegiatan ini merupakan program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas.

Adapun materi yang diberikan kepada pelajar SMK Negeri 7 antara lain materi etika berlalu lintas dan pentingnya menggunakan helm.

“Dengan sosialisasi ini, kami berharap agar kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dapat tercipta guna menghindara terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan.

Kasat Lantas Polres Pulau Buru Iptu Kafnes Molle, S.sos menyatakan Edukasi disiplin berlalu lintas kepada pelajar sangat penting, agar siswa mengenal tata cara berlalu lintas sejak dini dengan benar, siswa mengenal aturan dan tata tertib berlalu lintas dan siswa peduli akan keselamatan dijalan raya,”. Ujarnya.


"Sebelumnya sosialisasi ini juga diberikan di Sekolah SMA Negeri 2 Buru dan akan berlanjut ke semua sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buru."Imbuhnya.(Sofyan)