Personil Sat Samapta, Polresta Sibolga, Giat Patroli Dialogis

fokusliputan.com_ Senin, 27 Februari 2023, Personil Sat Samapta melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan pengamanan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP JP. Aruan, S.E menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut, Polres Sibolga menetapkan beberapa sasaran obvit yang menjadi fokus patroli dialogis.

Menggunakan Ranmor Patroli Roda Empat di beberapa perkantoran dan perbankan, seperti BPJS, BSI, BTN, SPBU Taman Bunga, Kantor PLN, dan Aido Swalayan. Polres Sibolga juga bersinergi dengan security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya kamtibmas di wilayah Kota Sibolga.

Selain itu, Polres Sibolga juga melakukan patroli dan pengamanan di lokasi perbankan, hotel, dan SPBU. Polres Sibolga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

Di SPBU Taman Bunga, Kota Sibolga, Polres Sibolga  juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak mengisi BBM agar  tidak melakukan penimbunan bahan bakar.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini dilakukan mulai pukul 16.00 hingga selesai oleh Sat Samapta Polres Sibolga guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Sibolga.

Polres Sibolga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kota Sibolga pungkas Suyatno.

fokusliputan.com/betasimatupang