Hari I; Giat Percepatan Vaksinasi Massal, Pengabdian 31 Tahun AKABRI 1990

fokusliputan.com_Minggu, 24/10/2021 sekitar pukul 09.00 wib dalam Rangka Mendukung Percepatan pencapaian Target Vaksinasi Nasional,Alumni AKABRI 1990 Gelar Kegiatan Vaksinasi dan Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun dikota Sibolga yang mengambil lokasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi. 

Tim I yang dipimpin Kapolres Sibolga dengan lokasi di kompleks Rusunawa Kel A. Manis Sibolga dan Kampung Paten Jln Jend Sudirman Kel A. Parombunan Sibolga. Tim II yang dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Chobli,SH,MPd dengan lokasi Jln Ketapang Gg Senggol dan gereja HKBP Sibolga Kota,Tim III yg dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Jono Sirait,SH,MH dengan lokasi Pasar Horas jalan Diponegoro,mesjid Budi Sehati jalan SM Raja Sibolga dan Jln P.Kemerdekaan Sibolga dan Tim IV yg dipimpin oleh Kabag Ren Kompol K Nababan,SH dengan lokasi Jln Jati dan Jln Cendrawasih Sibolga. 

Kapolres Sibolga  AKBP Taryono Raharja,SH,SIK melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin,S.Ag mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini Minggu tanggal 24 Oktober 2021 adalah Pertama Vaksinasi dan Bhakti Sosial Pengabdian 31 Tahun AKABRI 1990 dan besok hari Senin hari kedua kemudian puncak kegiatan pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 selanjutnya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan Vaksinasi pada hari Senin tanggal,25 Oktober 2021 adalah untuk Dosis 1 dan diutamakan Lansia tetapi juga dilakukan dosis II bila telah tepat waktunya untuk vaksin dosis II dan juga terhadap masyarakat rentan dan remaja juga dapat dilakukan vaksin.

Kegiatan Vaksinasi hari ini untuk Dosis 1 yang diperuntukan kepada Lansia sebanyak 65 orang dan dosis II sebanyak 10 orang,untuk masyarakat rentan dosis I sebanyak 29 orang dan dosis II sebanyak 16 orang untuk remaja dosis I sebanyak 15 orang dan dosis II sebanyak 5 orang. 


Dalam rangka menghindari kerumunan,Polres Sibolga telah menugaskan personil untuk mengarahkan warga yang akan vaksinasi.,seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan ketat,Tenaga Vaksinator yang melaksanakan tugas yaitu Tim vaksinator Polres Sibolga dan tim vaksinator Dinas Kesehatan kota Sibolga.Dan dalam pelaksanaan vaksin Pengabdian 31 tahun Akabri 1990 juga memberikan bakti sosial berupa sembako pada warga Lansia yang divaksin.

fokusliputan.com/betasimatupang