Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan , Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M. Berlangsung Hikmat, bertempat dirumah Dinas Bupati Tapteng, Senin 10/12/2018. Acara tersebut dimulai dengan Doa oleh  Ketua MUI Ngadiman KS dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dari Sabda Alamsyah Tanjung. 


Kepala daerah / Bupati  Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam suasana hujan membawa berkah, kita dapat hadir bersama-sama dalam rangka memperingati  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2018 M. “Kita berharap setiap  moment dalam Hidup menjadi Berkah, " Hidup Ini ada masanya dan setiap masa ada orangnya, Ujarnya.

Lanjut Bakhtiar, untuk itu saya mengajak  kita agar hidup saling berdampingan menjunjung toleransi dan hindari isu SARA ditengah-tengah masyarakat Tapteng yang pluralis.  Kiranya melalui Peringatan  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440H/2018 H kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Seraya menghimbau seluruh elemen masyarakat tingkatkan Persatuan dan Kesatuan mewujudkan Pemilu yang berintegritas dan bermartabat.   


Dalam waktu bersamaan, Ustad Khairil Anwar dalam Tausyiahnya menyampaikan Pemkab Tapteng memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SWT sebagai Ummat Beragama kita diwajibkan untuk saling tolong menolong, bukan karena agamanya, bukan karena Sukunya, namun karena sama-sama Ummat Ciptaan Allah SWT. Dalam  Hidup  kita mencari ketenangan dan ketenangan itu kita dapatkan dengan Ibadah, Sholat, Berzikir, Baca Al-Quran, Jangan buka aib sesama, berlaku lembut, jauhkan sikap kasar. Untuk itu saya mengajak "Mari mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dapat disampaikan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ke 1440H/2018 M Pemkab Tapteng turut dihadiri wakil Bupati beserta ibu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tapanuli Tengah , Sekretaris Daerah Tapteng, Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Para Asisten Bupati jajaran, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, , Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Organisasi Keagamaan.