Bakti Sosial Perbaikan Jalan di Poriaha Barung Barung Tapian Nauli

fokusliputan.com_TAPANULI TENGAH 

Sehubungan dengan keadaan jalan masyarakat di Poriaha barung-barung Kelurahan Tapian Nauli II Kecamatan Tapian Nauli yang sudah sangat memprihatinkan , dan banyaknya permintaan masyarakat untuk peduli akan keadaan tersebut, kami merasa terpanggil untuk melaksanakan Bakti Sosial melalui gotong-royong perbaikan sementara (penimbunan kurang lebih 200 m pada 3 titik lokasi) sembari menunggu adanya perbaikan permanen dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. 

Adapun pelaksanaan Bakti Sosial dimaksud direncanakan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018, mulai Pukul 09.00 Wib s.d Selesai, Peserta dari PGI-D Tapanuli Tengah, Pemuda Gereja, Remaja Masjid dan Masyarakat Sekitarnya, kurang lebih 60 orang.


Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemuda PGI-D Tapteng Krisman H.Tumanggor,ST. Ketua Komisi Pria/Orangtua PGI-D Tapteng Dedi Saputra Sihotang,Spi . Mengetahui Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI-D Tapteng Pdt.Toman MM Tambunan,STh selaku Ketua Umum, serta Albert NF Sihombing,STh Sekretaris Umum.

Dalam Rangka HUT RI 73 ,PGI Tapanuli Tengah terpanggil peduli melakukan bakti sosial dengan bekerja sama dengan Pemuda Gereja, Remaja Mesjid dan unsur elemen Masyarakat sekitarnya, untuk kebersamaan masyarakat pemakai jalan tersebut.


Dedi Saputra Sihotang merupakan warga setempat tampak semangat memperbaiki jalan kampung halaman nya, dengan jiwa semangat Sosial “Kebersamaan”, itu akan semakin menambah motivasi masyarakat setempat lebih peduli memperhatikan keadaaan lingkungannya.

Kepada FOKUS LIPUTAN, Ketua Komisi Pria/Orangtua PGI-D Tap.Tengah Dedi Saputra Sihotang,Spi menuturkan Ya, gagasan ini sudah lama direncanakan PGI-D Tapteng dan kita juga sudah sepakat dengan teman saudara kita disini, itu dasar kami terpanggil untuk melakukan gotong royong. Tak hanya itu, kita sudah berkomunikasi baik dengan Pak Wakil Darwin Sitompul , dan beliau menyambut baik kegiatan kita.


Lanjutnya, dana dikumpulkan berdasarkan bantuan dari taken list individu Pengurus PGI dan Masyarakat setempat serta bantuan tidak mengikat dari pihak yang ingin membantu.

Ada 3 titik, dengan perincian 2 titik jalan barung-barung lewat onan dan 1 titik jalan dekat perbatasan kelurahan Tapian Nauli II dengan desa Tapian Nauli III. Itupun yang parah-parahnya saja kerusakan jalan, mengangkut tanah dan Sirtu (pasir batu). Surat pemberitahuan berdasarkan informasi bagian Umum di Kantor Bupati menyatakan Surat pemberitahuan ke Bupati telah sampai ke beliau, akan diadakannya Bakti Sosial.