Tanggapan ASDP; Viral, Protes Penumpang Eksekutif, Yang Akan Naik Kapal Eksekutif

fokusliputan.com_ Pengawalan penguna jasa kapal eksekutif oleh oknum petugas, mendapat protes keras oleh penguna jasa di dermaga eksekutif pada Senin (24/04/2023)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan, Capt. Rudi Sunarko memberikan penjelasan, terhadap viralnya protes penumpang eksekutif yang akan naik kapal eksekutif.

Rudi menjelaskan bahwa, pengawalan itu di lakukan oleh oknum petugas, dirinya tidak menjelaskan secara rinci, petugas mana yang mengawal calon penumpang eksekutif tersebut.

"Pengawalan itu adalah oknum, itu sudah di luar ASDP, kalau penumpang atau penguna jasa yang masuk duluan di antrian depan, akan masuk kapal duluan, sesuai dengan tiket yang sudah di pesan," katanya, Selasa (25/04) di kantor ASDP Cabang Bakauheni.

Dengan adanya oknum petugas yang melakukan pengawalan kepada penguna jasa, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) merasa sangat dirugikan.

"Jelas itu sangat merugikan ASDP, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi seperti itu lagi, bahwa ASDP bukan begitu, sistemnya kita proses busnisnya orang yang masuk kepelabuhan sesuai dengan tiket yang tertera identitasnya, mulai dari orangnya maupun kendaraannya, karena ini terkait dengan asuransi, manifes ini sesuai dengan undang-undang pelayaran itu jelas, kalau orang yang masuk kapal tidak sesuai dengan manifes, nanti kalau terjadi kecelakaan tidak terkafer di asuransi, nah ini makanya ASDP menjaga itu, makanya kalau di luar itu bukan kebijakan kita." kata Rudi depan awak media. (Imron)