Polres Sibolga Memberikan Rasa Aman & Nyaman, “Paslon ABADI"

fokusliputan.com_Sibolga

Sabtu tanggal 3 Oktober 2020 mulai pukul 08.30 wib bertempat di Kantor KPU Kota Sibolga di Jalan S Parman No. 55 Kota Sibolga. Polres Sibolga telah melaksanakan kegiatan Pengamanan Tahap Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, Sumatera Utara.


Pelaksana Kegiatan Pengamanan; Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK selaku Ka Ops Red, Waka Polres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH selaku Waka Ops Res, Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Jono Sirait SH, selaku koordinator Pam, Kasatgas OMP 2020 Polres Sibolga- Iptu R Sormin,SAg selaku dokumentasi, dan 44 personil Polres Sibolga.

Tujuan kegiatan pengamanan ini ; untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Penyelenggara KPU, Pasangan Calon dan massa pendukung yang melaksanakan Rapat  Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga di Kantor KPU Sibolga. Menyampaikan himbauan tetap mentaati Protokol Kesehatan dalam mencegah penularan covid-19.

Pasangan Calon (paslon) yang sudah melakukan Pengundian dan Penetapan nomor urut : Paslon atas nama H. Bahdin Nur Tanjung,SE,MM- Edi Polo Sitanggang,SPi (ABADI)  sebagai Nomor urut 2 (dua ), sesuai dengan Surat Keputusan KPU Kota Sibolga Nomor : 78/PL.02.2-Kpt/1273/KPU-Kot/IX/2020, tanggal 3 Oktober 2020.

baca juga :  http://www.fokusliputan.com/2020/09/tim-pendukung-bapaslon-di-sibolga-siap.html

Hasil yang dicapai dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan; terlaksananya kegiatan pengamanan tahap pengundian dan penetapan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga dikantor KPU Sibolga, berjalan aman dan kondusif.

Dalam hal ini, selama pelaksanaan kegiatan pengamanan, Personil Polres sibolga, Penyelenggara Pilkada, Paslon dan kurang lebih 40 simpatisan Paslon tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19. Selama berlangsungnya kegiatan Pengamanan tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak H.Akbar Tanjung (Sesepuh Partai Golkar). Pukul 09.00 Wib kegiatan pengamanan Tahap Pengundian dan Penetapan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga telah selesai, situasi aman dan kondusif serta Paslon maupun simpatisan tidak ada melakukan arak-arakan/pawai di wilayah hukum Polres Sibolga.

Diinformaskan sebelumnya; Jumat tanggal 02 Oktober 2020 sekitar Pukul 15.30 WIB, bertempat di Aula Wira Pratama Polres Sibolga telah dilaksanakan juga kegiatan ; "Komisioner KPU kota Sibolga menghadiri rapat koordinasi membicarakan teknis penyelenggaraan kampanye dalam Pilkada Walikota/ Wakil Walikota  Sibolga tahun 2020". 


Dihadiri Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH,SIK,Wakapolres Sibolga Kompol Ronson Sihombing SH, Kabag Ops Kompol Jono Sirait SH, Kasat Intelkam Polres Sibolga AKP Agus Adhitama SE, KBO Reskrim Iptu Ipki Hermanto Nasution SH, Bawaslu Kota Sibolga, KPU Kota Sibolga, dan Staf ahli Pemko Sibolga Yasman. LO Paslon.

“Dalam kesempatan ini sengaja kita adakan sosialisasi ini di Polres Sibolga mengingat untuk mematuhi protokol kesehatan serta untuk mengurangi adanya perkumpulan di massa pademi covid 19 ini. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini yang diikuti oleh beberapa tim kampanye dan LO sebagai penghubung dari Paslon masing masing agar nantinya bisa menerapkan tata cara kegiatan kampanye yang harus mengikuti protokoler kesehatan covid19. Untuk mengadakan kampanye dari beberapa Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga harus membuat surat pemberitahuan kampanye kepada Kepolisian dalam kurung waktu 7 hari sebelum pelaksanaan. Hal ini disampaikan untuk menyusun jadwal kampanye kepada Paslon lainnya agar tidak berbenturan dengan waktu yang sama.

Dan pada pelaksanaan kampanye kita adakan di gedung atau ruangan untuk bisa mengontrol atau mengurangi massa yang hadir sesuai dengan ketentuan sekitar 50 orang massa simpatisan. Serta dalam pelaksanaan kampanye di ruangan tertutup atau gedung yang bertujuan juga untuk lebih mempermudah menerapkan protokoler kesehatan dengan cara untuk mengurangi jumlah massa yang hadir, ujar Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.

Selanjutnya, penyampaian materi dari Bawaslu kota Sibolga; melakukan langkah-langkah perkembangan pengawasan tahapan Pilkada kota Sibolga tahun 2020 yang telah dilaksanakan dan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) terkait pengawasan pada pelaksanaan Pilkada kota Sibolga tahun 2020 serta tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah massa yang berlebihan.

Dan, penyampaian materi oleh  KPU Kota Sibolga; mensosialisasikan kepada LO Paslon tentang peraturan tahapan Kampanye terkait pencegahan penularan covid-19, kedepannya kita akan tetap melaksanakan pemantauan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada kota Sibolga 2020 untuk mematuhi serta menerapkan Protokoler Kesehatan -covid 19- demi kelancaran Pilkada kota Sibolga tahun 2020.

Kegiatan koordinasi tersebut; bertujuan untuk mengingatkan kepada beberapa LO Paslon agar nantinya menyampaikan kepada Tim Paslon masing masing untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan -covid19- pada massa kampanye sampai dengan pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020 nantinya.

FOKUS LIPUTAN KHUSUS :

Pengamanan Tahap Pengundian & Penetapan 

Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga.

Posted By : Beta SImatupang






www.fokusliputan.com