Pilkades Di Gayo Lues Dijadwal 19 Agustus, “Para Calon Cabut Nomor”

fokusliputan.com_Tahapan Pilkades mulai rampung dan para calon terlihat cabut nomor. Selengkapnya disampaikan dari Gayo Lues. Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak di Kabupaten Gayo Lues  dijadwalkan akan berlangsung 19 Agustus 2020. 


Diperhitungkan lebih separuh desa mengikuti pelaksanaan pilkades serentak. Para kandidat yang bertarung, telah selesai mengikuti beberapa tahapan proses admistrasi dan mengikuti pembacaan Ayat Kitab Suci AlQuran. 

Untuk dikecamatan Putri Betung Tiga Desa yang berstatus definitif dan empat desa persiapan untuk memilih Pengulu kampung. Untuk desa definitif ; seperti kampung Gumpang Lempuh, Putri Betung dan kampung Singah Mule Sedangkan desa persiapan yang memilih calon pemimpin-nya_meliputi ; kampung Kungke Jaya, Meloak Waih Ilang, Jeret Onom dan kampung Pintu Gayo. 

Jumat (07/08/2020) kemarin. Camat Putri Betung Sabdin SPd bersama panitia kecamatan dan panitia pilkades desa _ melaksanakan gelar tahapan untuk pencabutan nomor peserta dan pembacaan Visi-Misi ke-empat calon Pengulu desa Gumpang Lempuh untuk periode 2021-2026. 

Untuk nomor satu diraih oleh Abdul Manap. Nomor urut dua didapat Ibrahim. Sedangkan nomor urut tiga Abubakar Sidik yang berstatus incambent. Dan nomor empat bernama Muhammad Hasbi.  

Sabdin menyampaikan; ,untuk para calon kandidat harus mematuhi peraturan dari pemerintah dalam pelaksanaan pilkades nanti. Dan sudah siap apabila nanti, nasib baik belum memihak kepada yang ikut calon. Dan diharapkan semua kandidat bersama-sama menciptakan keamanan dan ketertiban di desa kita ini, karena semua masih bersaudara.

fokusliputan.com/MDaud/
Kepala Perwakilan/Aceh