Di Tapanuli Tengah, Rumah Warga Roboh Diterjang Ombak, "Cuaca Buruk"

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Satu rumah ambruk kedasar laut, dan diperkirakan ada 16 rumah panggung rusak parah. Ombak terjang pemukiman warga. Ombak setinggi tiga meter telah menerjang belasan rumah panggung di pemukiman padat penduduk di kelurahan Hajoran Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara. 


Satu rumah dikabarkan roboh setelah dihantam ombak. (20/05/2020). Beginilah ombak setinggi 3 meter itu. Yang telah menerjang rumah panggung milik warga perkampungan nelayan kelurahan Hajoran Tapanuli Tengah Sumatera Utara; Kemarin. 


Cuaca buruk dalam tiga hari ini, melanda perkampungan nelayan tersebut hingga membuat satu rumah ambruk kedasar laut dan 16 rumah panggung rusak parah;; “Yusmin Marbun/Warga”. 


Amukan ombak dan gelombang pasang ini, dipicu angin kencang yang melanda perairan pantai barat di kelurahan Hajoran Tapanuli Tengah Sumatera Utara. Meski tidak ada korban jiwa, warga tak menduga kondisi jadi seperti ini dan terpaksa harus mengungsi ketempat kerabat dan tetangga ;; “Marito pasaribu/Korban rumah ambruk”. 


Selain merusak rumah panggung warga, gelombang pasang ini juga merusak 3 (tiga) gudang tempat penjemuran ikan serta merobohkan belasan unit bagan tancap yang sedang beroperasi ditengah laut. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

LIVE LIPUTAN 6 
Cameraman Crew TV (Beta SImatupang)


LIVE INDOSIAR


fokusliputan.com/BetaSImatupang