Merebut Piala Kajari, “Liga Santri Nusantara Sub Regional III Tahun 2019 Sumatera Utara"

fokusliputan.com_Paluta Sumatera Utara

Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH sebagai penanggung jawab dan sponsor utama LSN (Liga Santri Nusantara) dalam arahannya _mengapresiasi kepada panitia LSN yang bertujuan untuk pengembangan skill serta mengasah kemampuan para santri terutama dalam bidang sepakbola, mengingat potensi santri dalam bidang tersebut sangatlah besar. 


“Para santri ini adalah anak-anak yang berakhlak, beretika baik, menghormati orangtua, menghormati sesama dan saling bertoleransi, pertahankan sifat-sifat baik tersebut terutama dalam pertandingan tetap junjung sportivitas dan persaudaraan serta silaturrahmi yang baik.” Kepada seluruh panitia serta peserta dan pihak masyarakat agar bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan LSN agar berjalan dengan sukses dan lancar."

Selamat bertanding, kami harap kompetisi ini bukan hanya sekedar kompetisi sepakbola melainkan menjadi ajang silaturrahmi antar pondok pesantren. 

Pembukaan  Liga Santri Nusantara (LSN) Sub regional III tahun 2019 ditandai dengan tendangan bola pertama yang dilakukan oleh Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH didampingi ketua PW RMI NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap MHum beserta undangan lainnya.  

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan bola Gelora Desa Purba Sinomba Kecamatan Padang Bolak_resmi digelar dan di hadiri sejumlah santri dan santri wati pondok pesantren di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Selasa_15/10/2019). 

Diinformasikan, kegiatan yang memperebutkan piala Kajari Paluta dibuka secara resmi oleh ketua PW RMI NU Sumut Dr Arifuddin Muda Harahap MHum dan turut dihadiri oleh Kajari Paluta Andri Kurniawan SH MH yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan. Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi yang diwakili Kadispora Paluta Bikrul Munawar Harahap, Kemenag Paluta, jajaran kepala seksi di Kejari Paluta, sejumlah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di kabupaten Paluta, tokoh masyarakat, dan tokoh agama beserta undangan lainnya. 


Selanjutnya, Ketua PW RMI NU Sumut Dr.Arifuddin Muda Harahap Mhum menyampaikan bahwa pelaksanaan  Liga Santri Nusantara (LSN) dimaksudkan ini bertujuan untuk penguatan sumber daya santri dibidang olah raga, menanamkan sportivitas dengan akhlaqul karimah (akhlak yang mulia). Liga Santri Nusantara (LSN) juga merupakan sarana silaturrahmi dan komunikasi antar santri dan pesantren ditingkat daerah hingga tingkat nasional yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu, dan juga diharapkan menjadi ajang pencarian bibit pemain sepakbola dari kalangan santri yang nantinya bisa berprestasi hingga ke tingkat internasional nantinya. 

fokusliputan.com/Paluta/ArieFsiregar