Lakalantas Pejalan Kaki Pelajar 10 Tahun Terluka, TKP Mela II Depan Lapangan Bola Kaki Kabupaten Tapanuli Tengah

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Diharapkan kepada pengguna sepedamotor maupun kendaraan sejenisnya agar mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Dan, Rambu-Rambu Lalu Lintas segera diperbanyak larangan Plank Pemberitahuan mengurangi kecepatan pada setiap badan jalan yang dianggap rawan lakalantas.


Diinformasikan, telah terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) TKP di jalan Sibolga Barus tepatnya di Mela II depan lapangan bola kaki kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, sekitar pukul 17.00 Wib, Minggu tertanggal 31 Maret 2019 kemarin Sore, antara kendaraan sepeda motor Honda CB 150 R BB 4097 MW yang dikemudikan oleh Abdi Sanjaya Hutagalung, 29 tahun , wiraswasta, alamat Jalan Aek Lobu Kelurahan Mela I kecamatan  Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah kontra menabrak seorang pejalan kaki yang bernama Afiz Siregar umur 10 tahun, pelajar , yang diketahui beralamat Dusun I Desa Mela II kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Ujar Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat melalui Humas Polres Iptu R.Sipahutar kepada fokusliputan.com. 

Akibat peristiwa ini, anak pejalan kaki tersebut mengalami luka robek yang cukup parah pada bagian pelipis sebelah kanan wajah, luka robek pada bagian kepala belakang. Selanjutnya, dibawa untuk berobat melakukan pertolongan medis di RSUD Dr FL Tobing kota Sibolga Sumatera Utara. Sedangkan pengemudinya, langsung diamankan di kantor Polantas Polres Tapanuli Tengah tengah. 


Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Saksi ; Ingot Nauli Hutagalung , 45 Tahun, Wiraswasta, beralamat Mela II Dusun I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah 082258922XXX, menyebutkan kronologis “Semula kendaraan sepeda motor jenis Honda CB 150 R yang dikemudikan oleh Abdi melaju dari arah Sibolga menuju ke arah Barus dengan kecepatan berkisar 50-60 Km per/jam, kemudian dari sisi jalan sebelah kanan melintas menyeberangi  jalan seorang anak laki-laki yang bernama Afiz dan tabrakan pun tidak dapat terhindarkan dan mengakibatkan pejalan kaki terluka dan dilakukan pertolongan medis di RSUD Dr FL Tobing Kota Sibolga.