Sesama Agency Asuransi Jiwa Prudential Medan Sumut Bentrok di WhatsApp.

fokusliputan.com_SIBOLGA

Asuransi Prudential yang beralamat di Medan Gedung Selecta Lantai 2, Jalan Listrik No. 2, Medan, Sumatera Utara, 20231 menunai kritikan tajam dari para nasabahnya. Asuransi tersebut dikenal banyak menawarkan program yang sangat menggoda. Tapi, jangan berbangga hati. Belajarlah dari warga yang sudah dirugikan. Warga yang dirugikan akan banyak yang bentrok saat pengajuan klaim baik itu cacat fisik, hingga meninggal dunia. sekarang, Keluarga Agency melawan Agency, akhirnya kedok perusahaan tercium. Diminta kepada Aparat penegak hukum, biro jasa Keuangan , untuk menindaklanjuti hal ini. (14/10/2017)

Amatan fokus liputan di lapangan, banyak para agency sudah memakai kendaraan baru. Tidak tanggung-tanggung mereka diduga cepat membeli sepedamotor bahkan mobil mewah dari uang nasabah yang tak kunjung dicairkan. Banyaknya alasan yang akan diberikan pihak perusahaan asuransi prudential ini, bila nasabahnya mengajukan permohonan pengajuan klaim, mulai dari pengurusan SIM dan seterusnya. Uniknya, segala berkas milik para nasabah diminta semua aslinya, mulai dari kertas surat asli setoran premi,buku panduan, padahal itu semua sudah dibeli para nasabah dan menjadi hak nasabah. Uang para nasabahpun raib semua.

Beberapa tanggapan warga yang diterima media, warga mengatakan sampai dimanalah uang itu dimakan mereka. Yang bukan hasil keringatnya. Mereka suatu saat akan menerima azab (murka) dari Tuhan. Suatu saat pasti ada celah yang akan diperoleh nasabahnya sendiri, beber warga

Seperti yang dilansir diberita Fokus Liputan, tercatat dana klaim meninggal dunia Pemegang Polis / Nasabah Ditolak Pihak Asuransi Prudential Hanya Gara-Gara Karena SIM-C Milik Almarhumah Masa Berlaku 07-03-2017,
Wafat 25 Juni 2017 (3 Bulan)." Ujar Manager Soffiana Wardhani,dr Manager Claim Departmen Prudential Medan Sumatera Utara, kepada Kru Sibolga Tapanuli Tengah, Juli 2017. Pihak Kepolisian Resort Tapanuli Tengah Telah Mengeluarkan Surat Keterangan Bahwasanya Almarhum Benar Memiliki SIM-C dan berkasnya telah disampaikan ke pihak Prudential Medan


Polis Asuransi Jiwa No: Polis 1098.2974 ,PT Prudential Life Assurance selanjutnya disebut Penanggung, Jakarta 13 Agustus 2015, ditandatangani oleh Pejabat Berwenang Dian Budiani, Presiden Direktur Rinaldi Mudahar. Novita sari Sianipar / unit Christa Hanna Lumban Tobing Pru Starshine Agency Medan. Manager Soffiana Wardhani,dr Manager Claim Departmen Prudential , Kantor Jln Marelan IV N0.161 Rengas Pulau Marelan Medan Sumatera Utara.

Almarhumah Rotua Sianipar terdaftar sebagai pemegang Polis Asuransi Jiwa No: Polis 1098.2974 ,PT Prudential Life Assurance selanjutnya disebut Penanggung, Jakarta 13 Agustus 2015, ditandatangani oleh Pejabat Berwenang Dian Budiani, Presiden Direktur Rinaldi Mudahar.         Novita sari Sianipar / unit Christa Hanna Lumban Tobing Pru Starshine Agency Medan. Pemegang Polis Rotua Sianipar, Premi Top –up berkala (PRU saver) Rp. 500.000.00. Premi berkala Rp.416,667.00 Premi Top-ip Berkala Rp.83,333.00, Frekuensi Pembayaran : Bulanan, tanggal lahir : 07/03/1957, Penerima Manfaat Amon Simatupang, Jakarta, 13 Agustus 2015.

Selanjutnya, Pemegang Polis didaftarkan oleh tenaga Pemasar Novita Sianipar, Nama Unit Crista Hanna LT, Kantor Pemasar MD 7, dengan nomor Tenaga Pemasar 01.00.2880, Nomor SPAJ/Proposal 112599755, Medan Sumatera Utara tertanggal 01-07-2015 , nomor terlepon customer relations officer 500085.       Surat keterangan Dokter Klaim Meninggal Prudential, No.rekam medik 05.74.72, RSU Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Atas insiden tabrakan 25 Juni 2017 kemarin.

Didalam keterangan Klaim Meninggal Prudential Tidak Tertera  harus memiliki SIM atau mempermasalahkan SIM kendaraan apakah aktif atau tidak aktif masa berlakunya. Hanya Saja Surat Keterangan Kepolisan Harus Terlampir dalam Pengajuan Klaim Meninggal Dunia.

Namun, jawaban yang diterima dari Prudential mengatakan Manager Claim Department Soffiana Wardhani,dr Prudential jl. Marelan IV No.161 Lingk,26 Kota Rengas Pulau Medan Sumatera Utara ,Nasabah Nama tertanggung belum  cukup untuk dapat mengemudikan kendaraan bermotor di jalan, jakarta 26 Juli 2017. Tetapi hingga saat ini (14/10/2017), dana total setoran premi yang tersimpan milik almarhumah masih ditahan oleh pihak perusahaan disana.

Paltak Sianipar (PNS) Nasabah Prudential yang namanya tercantum dalam polis mengatakan bagaimanalah itu, uang saya sudah ada disana, kami sekeluarga sudah masuk sebagai nasabah yang tiap bulannya kami setor iurannya, dengan memotong gaji ku. Hingga akhirnya, Paltak Sianipar memberhentikan diri (keluar) dari peserta nasabah Prudential. Sangat menyakitkan. Uang yang terkumpul puluhan juta, yang dipulangkan hanya Rp.1 juta tanpa ada resi pemberitahuan potongan apa saja yang dilakukan oleh Pihak Asuransi Prudential di Medan Sumatera Utara.

Alasan pihak Prudential Medan tetap mengatakan mengapa SIM C almarhum tidak diperpanjang kian.
Bahkan, Kanit Lantas IE Simatupang,SH mengatakan bagaimana mungkin SIM C milik almarhumah diperpanjang, Ibu Rotua kan sudah meninggal. Ada- ada saja pihak asuransi itu. Tapi, tak masalah, akan kita buat surat laporan bahwa Ibu tersebut memang memiliki SIM-C, No.Pol : SK/39/VII/2017/Lantas.

Untuk itu, diharapkan Kepada Pihak Kepolisian Polda Sumut dan masyarakat, agar berhati-hati mendaftarkan namanya,, menjadi pemegang Polis cenderung dipersulit saat pengajuan klaim meninggal dunia. PT Prudentiall Life Assurance Prudential Tower. Jl.Jend.Sudirman Kav.79 Jakarta 12910. Customer Care : 1500085 / customer.idn@prudential.co.id www.prudential.co.id PT Prudential Life Assurance terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Informasi Sementara yang diperoleh Kru Indosiar, Bahwa Agen Prudential unit Christa Hanna Lumban Tobing Pru Starshine Agency Medan, disinyalir kuat sudah memiliki harta serba mewah, diduga keras hak dana klaim meninggal para nasabahnya yang tak bisa menerima turut lenyap diambil alih oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Tidak berlangsung lama, Sesama Pengurus Agency Prudential akhirnya bertengkar lewat WhatsApp, yang di screenshot lewat komunikasi mereka. Inti dari pembicaraan mereka, Novita Sari Sianipar / unit Christa Hanna Lumban Tobing Pru Starshine Agency Medan. Christa Hanna LumbanTobing merasa kecewa mengapa Novita Sari membongkar semua kedok (sabotase) permainan Prudensial.