Kabandara FL Tobing Dan Humas Polres Tapteng Menanggapi, “Terkait 22 Mei 2019”

fokusliputan.com_Tapanuli Tengah

Bagi masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tetap menjalin tali silahturahmi persaudaraan. fokusliputan.com melakukan konfimasi kepada pihak Bandar Udara FL Tobing Tapanuli Tengah Sumatera Utara dan Humas Polres Tapanuli Tengah IPTU R.Sipahutar.  (21/05/2019). 


Dapat disampaikan dari hasil konfirmasi_Kepala Kepala Kantor UPBU Bandar Udara Dr FL Tobing Tapanuli Tengah Farel TL Tobing,ST.MT mengatakan tanggal 22 Mei 2019 (besok), tidak ada hubungan itu dengan kita . Tidak ada libur.. operasional dan administrasi tetap masuk seperti biasa biasa. 

Selanjutnya, tanggal 22 Mei 2019, bandara FL Tobing tetap beroperasional seperti biasa. Terkait larangan ke Jakarta tanggal 22 Mei tersebut, pihak bandara tidak mendapatkan instruksi apapun baik itu dari Otoritas Bandara (otband) Will II kualanamu maupun dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. 

“Hanya saja pihak keamanan bandara dalam hal ini unit Avsec akan meningkatkan prosedur keamanan dalam menjalankan tugasnya yang akan dibantu dengan tim Kelompok kerja (Pokja) yang terdiri dari TNI-Polri, ujar Kepala Urusan Tata Usaha Bill Akbar Tan menangapi.” 

Dalam waktu bersamaan, fokusliputan.com_meminta tanggapan dari Humas Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara IPTU R.Sipahutar ; menyampaikan Polres Tapteng akan tetap melaksanakan sesuai dengan TR (Surat Telegram),  dan memberlakukan Siaga Satu sesuai dengan TR,  juga akan tetap melaksanakan Patroli dan bahkan lebih ditingkatkan Patrolinya baik dari Mapolres dan Gabungan, dan termasuk di 7 (tujuh) Polsek yang ada dijajaran Polres Tapteng Sumatera Utara. Berdasarkan itu, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat , SH, SIK, MH pada hari Selasa tertanggal 21 Maret 2019 sekitar pukul 09.30 Wib telah memerintahkan ke 7 (tujuh) Kapolsek untuk menghadirkan kenderaan dinas baik roda dua maupun roda empat dalam hal kesiapan untuk dilakukan Patroli dan sambang dialogis.

fokusliputan.com