Pastikan Ibadah, Kenaikan Isa Almasih, Polres Sibolga,Tetap Siaga Pengamanan

fokusliputan.com_ Polres Sibolga berikan Pelayanan kepada Masyarakat saat melaksanakan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023 di Gereja-Gereja Prioritas di Wilayah Kota Sibolga, Kamis, (18/5/2023). 

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, saat dikonfirmasi mengatakan, "Kegiatan Pengamanan Peringatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023 di seluruh Gereja-Gereja di Wilayah Kota Sibolga berdasarkan Surat Perintah Pengamanan Nomor : Sprin/630/V/PAM.3.3/2023, tanggal 17 Mei 2023. Merupakan Wujud Pelayanan Polri kepada Masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan merasa aman dan nyaman saat melaksanakan Ibadah di Gereja. 

"Koordinator dalam Pengamanan ini adalah saya sebagai Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH menjelaskan Polres Sibolga menjelas Personil untuk Pengamanan di Gereja-Gereja Prioritas dengan melibatkan 69 Personil, selain Personil Polres Sibolga, dibantu dengan Instansi terkait, seperti TNI, Satu Pol PP, BPBD dan Dinas Perhubungan Kota Sibolga, paparnya. 

Lanjut Kabag Ops, "Diwilayah Kota Sibolga terdapat 54 Gereja, dimana untuk pelaksanaan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih Tahun 2023, ada 48 Gereja yang melaksanakan Ibadah, sedang 6 Gereja tidak melaksanakan Ibadah, selain Personil Polres Sibolga melaksanakan Pengamanan di Gereja, ada juga Personil yang melaksanakan Patroli yaitu Personil Sat Samapta Polres Sibolga dengan menggunakan Mobil DC Roda 4. Selama berlangsungnya kegiatan Ibadah di Gereja sampai dengan selesai pada pukul 13.45 Wib, seluruh Gereja di Kota Sibolga dalam keadaan aman dan kondusif. "Ucap Kabag Ops.

fokusliputan.com/betasimatupang