Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar; Personil Polres Sibolga, Giat Strong Point

fokusliputan.com_ Personil Polres Sibolga melaksanakan kegiatan strong point pagi hari, dalam pengaturan arus lalulintas kembali digelar Personel Polres Sibolga disetiap persimpangan di seputaran Kota Sibolga, Selasa (23/5/2023).

Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Suprihanto P, SH, MH melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, mengatakan bahwa Personil Polres Sibolga setiap hari, tepatnya di pagi hari pada saat Masyarakat melaksanakan aktifitas atau kegiatannya, dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban diantaranya dalam menggelar kegiatan Pengaturan arus lalu lintas di jalan raya, khususnya di Kota Sibolga

Kegiatan tersebut dilaksanakan disetiap Persimpangan atau Beat yang sudah ditentukan yang diawasi oleh Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali, Personil Polres Sibolga digelar di setiap persimpangan yang rawan kemacetan, di sepanjang jalan SM. Raja kemudian di Simpang Lima dan didepan Sekolah Tri Ratna Jalan S. Parman, didepan SMAN 1 Sibolga Jalan Sutoyo Siswomiharjo, serta didepan SMPN 2 Sibolga Jalan Oswal Siahaan dan lainnya. 

Kegiatan Strong Point tersebut dilaksanakan setiap hari, pagi dan sore hari yang dilaksanakan oleh Personil Polres Sibolga, yang setiap pagi arus lalu lintas ramai dan padat. Karena pada saat itu Masyarakat banyak melaksanakan kegiatan seperti mengantar anak ke Sekolah dan berangkat Kerja serta pergi berbelanja ke Pasar atau Pajak, ungkap Suyatno. 

Dijelaskan Kasi Humas, pada saat pelaksanaan Strong Point, Personil Polres Sibolga bekerjasama dan dibantu oleh Dinas Perhubungan Kota Sibolga, pada saat Pengaturan arus lalu, lintas tersebut. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, serta mengurangi angka Pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.30 wib sampai dengan 07.30 wib setiap hari. 

"Selanjutnya melaksanakan pengaturan lalu lintas seputaran Inti Kota Sibolga dan kegiatan peneguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm SNI serta kelengkapan berkendara lainnya dan mengimbau kepada Pengemudi kenderaan atau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas.

fokusliputan.com/betasimatupang