Kota Sibolga Aman & Kondusif; Sat Samapta Polres Sibolga, Laksanakan Patroli

fokusliputan.com_Satuan Samapta Polres Sibolga melaksanakan Patroli Dialogis pada Selasa (9/5/2023), mulai pukul 16.00 WIB, hingga selesai sebagai upaya dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kota Sibolga.

Dalam kegiatan Patroli Dialogis tersebut, Sat Samapta Polres Sibolga menetapkan sejumlah sasaran obvit, yang antara lain meliputi perkantoran dan perbankan seperti Terminal Sibolga, SPBU, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Bank Sumut, dan Bank Syariah Indonesia. Polisi menggunakan Ranmor Patroli Roda Empat Double Cabin sebagai sarana Transportasi dalam melakukan Patroli Dialogis di lokasi tersebut.

Selain itu Personil Sat Samapta juga melakukan Patroli dan Pengamanan di lokasi Terminal Swadaya Kota Sibolga. Dalam kegiatan Patroli Dialogis tersebut, petugas memberikan himbauan kepada Masyarakat yang berkumpul di sekitar Terminal agar tidak melakukan percaloan, parkir liar dan praktek pungli khususnya ditempat keramaian. Mereka juga menyampaikan agar tidak melakukan pemerasan dengan dalih apapun guna memberikan kenyamanan kepada Masyarakat yang menggunakan Terminal. Tujuannya untuk mencegah kejahatan jalanan dan praktek premanisme.

Sat Samapta Polres Sibolga juga memberikan himbauan di SPBU Taman Bunga Kota Sibolga dan SPBU Kebun Jambu, kepada Masyarakat yang hendak mengisi BBM  tidak melakukan penimbunan bahan bakar.

Dalam kegiatan Patroli Dialogis tersebut, petugas Sat Samapta Polres Sibolga juga berkolaborasi dengan Security untuk bersama-sama menciptakan daya tangkal dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Sibolga. Kegiatan Patroli tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat Kota Sibolga, serta mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan 3C dan praktek premanisme di wilayah Kota Sibolga tersebut.

fokusliputan.com/betasimatupang