Forbes Jurnalis, Maju Jadi Caleg DPRD, Kota Namlea Lewat PDIP

fokusliputan.com_ Kasman Umar atau yang sapa dengan sebutan Bung Forbes, terjun ke dunia politik. Ia maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPRD dari PDIP, usai dapat persetujuan keluarga dan masyarakat.

Kabupaten Buru Maluku - Sejumlah partai politik (Parpol) di Kabupaten Buru mulai menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung di pemilu legislatif (Pileg) 2024. Sederet caleg pemula akan tampil dan bersaing menantang para tokoh politik yang lebih senior.

"Saya ingin maju caleg dari Dapil I Namlea dan Lilialy berjuang demi rakyat dan demi kesejahteraan rakyat Kabupaten Buru" kata Forbes Rabu (24/5/2023).

Lelaki kelahiran Namlea 9 Desember 1977 itu terlebih dahulu aktif di berbagai macam organisasi salah satunya organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Perihal motivasi sebagai caleg, politikus muda PDIP ini bertekad menghilangkan stigma bahwa politik itu kotor. Padahal, Kata Forbes, politik itu tidak melulu soal pemerintahan dan partai politik, tetapi juga lebih mengedepankan soal rakyat, soal kebutuhan rakyat.

Forbes juga di ketahui merupakan seorang wartawan lokal yang di kenali banyak orang, apalagi di kalangan masyarakat. Dirinya selalu berperang aktif dalam memberikan informasi dan kritik terhadap pemerintahan.

"Selama ini saya sering terlibat dalam berbagai kegiatan untuk membantu orang lain. Kenapa kemudian ke politik, agar bisa membantu orang lebih banyak lagi," ujarnya.

Belajar dari pengalaman dibeberapa momentum politik pernah terlibat sebagai tim sukses, Ia pun telah melakukan pendalaman untuk bagaimana merebut suara rakyat.

"Selama momentum politik di Kabupaten Buru saya selalu turun sosialisasi ke masyarakat untuk memenangkan kandidat maupun caleg dan sekarang saya berjuang untuk diri saya dan partai mudah-mudahan ada jalannya, ada rezekinya serta rahmat dari Allah SWT,"tutupnya. (Sofyan M)