DPD LDII, Gelar Asrama Sohih Muslim, Berpeganglah Kepada AlQuran & Alhadits

fokusliputan.com_Gasam Fatsey, menurutnya, zaman sekarang banyak orang di antara kita lebih senang yang abstrak.

Lebih suka belajar ilmu di google ketimbang menuntut ilmu secara langsung. "Begitu google di buka, mereka langsung simak dan pelajari.

Beda dengan Orang tua kita zaman dulu, yang mengkaji ilmu harus ada gurunya, ada kitabnya dan ada muridnya.

Olehnya itu berpeganglah kepada Alquran dan Alhadits yang menjadi petunjuk bagi kita umat Islam. 

Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII ) Kabupaten Buru Gelar Acara Kegiatan Asrama Sohih Muslim di Masjid Al-Akbar Jl Kampus Iqra Buru yang di hadiri oleh Kementrian Agama Kabupaten Buru, Delegasi/Perwakilan DPW LDII Maluku, DPD LDII Kota Ambon, DPD LDII SBT, DPD LDII SBB. Selasa (3/5/2023)

Acara ini di buka secara resmi oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Buru yang di wakili Abdul Hasan Karepesina SAg

Dalam sambutan Ketua LDII Kabupaten Buru Gasam Fatsey. S.pd.l menyatakan tujuan dari kegiatan pembukaan acara Asrama Sohi Muslim adalah untuk mempelajari lebih dalam tentang hadits-hadits Nabi sebagaimana yang telah di ajarkan Rasulullah SAW.

Mulai dari Sahih al-Bukhori, Sahih Muslim, Sunan an-Nasa'i, Sunan Abu Daud, Sunan Ibnu Majah, dan Sunan at-Tirmdzi. 

Hari ini akan dilakukan pengkhataman
hadits Sahih Muslim kurang lebih 4 hari,"Jelas Fatsey. 

Untuk itu kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. "Siapa saja yang mau mengikuti Asramah Sohih Muslim akan ini dipersilakan,"Tuturnya.

DPD LDII Kabupaten Buru, dalam berbangsa dan bernegara, kita harus belajar tentang kehidupan dunia dan kehidupan akhirat, salah satunya adalah mengkaji hadis-hadis Nabi yang kita ketahui bersama dan mengamalkannya.

Selain itu tujuan dari kegiatan ini untuk mengikat tali silaturahmi LDII yang ada di provinsi Maluku dan khususnya di Kabupaten Buru.

Selaku Ketua DPD LDII Kabupaten Buru 
Fatsey berharap dengan adanya pengkajian Sohih Muslim ini, apa yang kita dapatkan bisa di amalakan dan menjadi contoh yang baik di kalangan kita.(Sofyan)