Polres Tapteng, Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2023, Pengamanan Idul Fitri 1444 H

fokusliputan.com_ Polres Tapanuli Tengah laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 H diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (17/4/2023) Pukul 09.00 Wib.

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 (empat belas) hari sejak 18 April s.d. 1 Mei 2023, diawali dengan KRYD tanggal 10 s.d. 16 april 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 s.d. 9 Mei 2023.

Sandi Operasi Ketupat wilayah Sumatera Utara, Ketupat Toba 2023 wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, menyiapkan 6 Pos Operasi, Terdiri dari :

Pos Pengamanan Yang Berfungsi Untuk Pusat Informasi, Gatur Dan Rekayasa Arus Lalin, Serta Memastikan Keamanan Maupun Ketertiban Pada Objek Wisata, Pusat Perbelanjaan Dan Pusat Keramaian, terletak di 2 lokasi, yakni :
1. Pos Pam Sarudik Kab. Tapteng
2. Pos Pam Pandan Kab. Tapteng

Pos Pelayanan Yang Berfungsi Untuk Tempat Istirahat Pengemudi, Manajemen Rest Area, Pelayanan Kesehatan, Pemberian Takjil Gratis Dan Berbagai Layanan, terletak di 3 lokasi, antara Lain:
1. Pos Yan Sibabangun Perbatasan Tapteng Tapsel
2. Pos Yan Manduamas Perbatasan Tapteng Aceh
3. Pos Yan Sitahuis Perbatasan Tapteng Taput
4.perbatasan 

Dan Pos Terpadu Yang Berfungsi Untuk Pusat Kodal Operasi Secara Terintegrasi Bersama Stakeholder Terkait Dan Dilengkapi Dengan Command Center Terpadu, terletak di 1 Lokasi, Antara Lain :
1. Pos Terpadu Bandara FL. Tobing Pinangsori

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, SIK menyampaikan bahwa Polres Tapanuli Tengah melibatkan 198 Polri didukung 7 Satgas Polres Tapanuli Tengah dan bersama Instansi terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama kegiatan Ramadhan dan Perayaan Idul Fitri 1444 H diwilayah Tapanuli Tengah.

Apel gelar pasukan operasi Ketupat Toba 2023 Polres Tapteng melibatkan Personel Gabungan yang terdiri dari Pasukan Pama TNI Polri, PM 1/2 Sibolga, Kodim 0211 TT, Lanal Sibolga, Satrad 234 Sibolga, Personil Sabhara, Gabungan Lantas Intel Reskrim dan Narkoba, PLN, Dinkes, Basarnas, BPBD Kab. Tapteng.

fokusliputan.com/betasimatupang