Pisah Sambut, AKBP Egia Kapolres Buru, Kepemimpinannya Baik

fokusliputan.com_ Kabupaten Buru Maluku - Suasana mulai terasa sedih saat perpisahan dengan mantan Kapolres Pulau Buru AKBP Egia F Kusumawiatmaja. Rabu 19/4/2023.

2 tahun 8 bulan selama masa tugasnya Kapolres Pulau Buru banyak sekali meninggalkan kesan yang indah di tubuh institusi polres pulau buru, hal ini membuat sejumlah personil ikut menangis karena menginggat masa kepemimpinannya yang begitu baik.

Dalam Apel Pisah Sambut, Egia mengucapkan terima kasih banyak atas segala kerjasama segala bantuan serta segala dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan selama Ia bertugas di Polres Pulau Buru. 

"Kami sangat merasa terbantu dan alhamdulillah tugas kami telah selesai dan paripurna kami juga tidak lupa mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan sekalian apabila dalam pelaksanaan tugas mulai dari tahun 2020 lalu sampai dengan tahun 2023 ini mungkin ada kesalahan ataupun ada kekhilafan yang telah kami lakukan secara pribadi dan secara mewakili keluarga kami mohon maaf."Tutur Egia.

Selanjutnya Mantan Kapolres Buru ini berpesan kepada seluruh personil agar selalu memberikan dukungan support penuh kepada Kapolres yang baru menjabat saat ini, untuk mengerjakan tugas-tugasnya ke depan.

Ia yakin dan percaya bahwa Polres Pulau Buru ke depan jauh lebih baik, jauh lebih berprestasi dan jauh lebih di segani oleh Polres-Polres lain yang ada di wilayah hukum Polres Maluku maupun yang ada di seluruh Indonesia dibawa kepemimpinan AKBP Nur Rahman.

Mengutip bahasa dari AKBP Ricky tahun 2020 lalu, di hadapan personil Egia menyatakan bahwa jangan pernah membanding- bandingkan pimpinan dari generasi ke generasi karena setiap pemimpin baru yang datang sudah pasti jauh lebih baik dari pada pemimpin yang sebelumnya dan pemimpin yang datang adalah pemimpin yang memiliki visi visi dan misi yang sudah diberikan oleh atasan diberikan oleh negara untuk dijalankan sehingga saya meneruskan apa yang dulu pernah disampaikan oleh Pak Ricky kepada rekan-rekan. (Sofyan M)