Pembangunan Peningkatan, Pengaman Pantai, Melibatkan Warga Dalam Pengerjaan

fokusliputan.com_ Pembangunan Peningkatan Pengaman Pantai Kalianda di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, PT. SAC Nusantara mengutamakan kualitas bangunan serta melibatkan warga sekitar dalam Pekerjaan. 

Kurnia yang merupakan Pelaksana Lapangan (PL) pihak kontraktor Perusahaan PT. SAC Nusantara  menyampaikan bahwa, dalam setiap pekerjaan kontraktor dituntut profesional dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, oleh karena itu para kontraktor menjaga serta meningkatkan kualitas bangunan yang dikerjakan. 

“Setiap pekerjaan yang kami kerjakan selalu mengutamakan Kualitas dan mutu sesuai dengan spek yang ada, begitupun dalam pengerjaan pembangunan Peningkatan pengaman pantai kunjir ini” Ujarnya minggu (9/4/2023). 

Sesuai dengan intruksi Balai Besar Mesuji Sekampung, dalam pekerjaan tersebut pihaknya juga mengkaryakan warga yang ada di lokasi pekerjaan. 

“kami melibatkan masyarakat dalam pengerjaan ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar mendapatkan penghasilan,” Katanya 

Lebih jauh Kurnia menyampaikan. Kegiatan pembangunan peningkatan pengaman pantai kunjir dengan Nomor dan Tanggal Kontrak 01/PKS/aw7.2/2023, 6 Februari 2023 tersebut memiliki nilai sebesar Rp. 54.153.140.149, 17 (include PPN 11 %) dengan waktu pelaksanaan 300 hari kalender. 

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mendukung pembangunan ini sehingga dapat lancar sesuai dengan waktu yang ditentukan,” Pintanya. 

Sementara, Ferry Direksi Pengawas Pekerjaan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWS-MS) menghimbau kepada pihak rekanan (PT. SAC Nusantara) agar dapat mengerjakan sesuai dengan spesifikasi yang sudah dibuat. 

“Bentuk dan tipe bangunanpun harus sesuai dengan gambar yang sudah di disain oleh kami,” Ujarnya 

Dirinya berharap kepada pihak rekanan, agar dapat melaksanakan pekerjaan ini sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. kamipun berharap pihak rekanan dapat bekerjasama dengan warga setempat untuk dijadikan padat karya. 

“Dalam pekerjaan pihak rekanan menggunakan tenaga lokal, terutama masyarakat yang terdampak tsunami tahun 2018 lalu harapan kami dapat dikaryakan.” Katanya 

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan Pembangunan revetment tersebut. 

“Kami pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung berterima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mendukung kegiatan ini.” Tambahnya 

Patut diketahui juga, pembangunan revetment pantai ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat, karena dengan adanya revetment ini, hunian masyarakat yang berada di bibir pantai terselamatkan dari kikisan air laut. 

“Oleh karena itu ketika pekerjaan ini selesai, masyarakat kami harapkan dapat menjaga serta memelihara keutuhan bangunan diantaranya tidak membuang sampah sembarangan.” Tukas Ferry. (Imron)