Suasana Mudik, Lokasi Pelabuhan ASDP; Pemerintah Setempat, Diminta Agar Memperhatikan Para Kuli

fokusliputan.com_ Kedepannya, Kami para kuli, berharap kepada pemerintah (Lampung Selatan), dapat memberi perhatian.

Kami tidak mematok jasa yang kami tawarkan, tergantung nego dan kesepakatan kami selaku porter dengan penumpang.

Dul Karim mengatakan kepada fokusliputan , bahwa momen mudik ataupun arus balik hari raya idul fitri tahun ini ramai.

Suasana pasca mudik hari raya idul fitri menjadi sebuah berkah bagi Pelaku Jasa Angkut Barang (Porter) di Pelabuhan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang utama Bakauheni, Lampung Selatan. 

Dari pantauan; porter terlihat kebanjiran job karena ramainya pemudik yang hendak menyeberang menuju pulau jawa, lebaran dikampung halaman. 

Para porter yang terlihat mengenakan seragam berwarna merah, dengan semangat, tanpa lelah mengangkat barang-barang bawaan seperti tas,  koper, hingga kardus yang berisi barang pemudik. 

Ramadhan membawa berkah. Jarak yang ditempuhpun terbilang lumayan jauh, dari terminal tempat pembelian tiket penumpang sampai ke lokasi kapal di dermaga 1,2 dan 3. 

Para kuli, tanpa lelah menawarkan jasa serta melakukan lobi-lobi kepada pemudik, meskipun tarif yang ditawarkan tidak ada patokan. 

Dul Karim salah satu porter di Terminal Pelabuhan Bakauheni  mengaku senang karena mendapat berkah di momen mudik tahun ini.

"Alhamdulillah meskipun pendapatan tidak pasti, yang jelas ada peningkatan dua kali lipat dari hari hari sebelumnya" Ujarnya Minggu,(30/4/2023) 

Selama menawarkan jasa, tidak mematok berapa biaya jasa yang akan kami terima. 

fokusliputan.com/IMron