Pastikan Arus Lalin, Lancar, Satgas Gatur Lalin

fokusliputan.com_Personil Polres Suibolga, Hari Jumat tanggal (28/04/2023), Satuan Tugas Kamseltibcar Lantas Ops Ketupat Toba-2023 telah melaksanakan Pam Lalin menjelang mudik di wilayah Polres Sibolga. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai di seputaran Wilkum Polres Sibolga.

Dalam giat ini, Satgas Kamseltibcar Lantas melakukan beberapa kegiatan penting, yaitu melaksanakan Pam Jalur Lalin objek yang akan dilewati pemudik dalam rangka mudik Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444-H, melaksanakan gatur lalin dan patroli di setiap ruas jalan dan pusat keramaian masyarakat, serta melaksanakan live report di setiap objek keramaian maupun kerawanan laka lantas.

Objek yang menjadi fokus Satgas Kamseltibcar Lantas antara lain jalur utama sepanjang Jl SM Raja Sibolga Kota, pantau arus di Tugu Bank Sumut perbatasan Sibolga - Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, dan bundaran PLN perbatasan Sibolga - Taput.

Pelaksanaan giat Pam Lalin berlangsung dengan baik dan lancar dari segala arah sehingga Kamseltibcar Lantas berjalan dengan terkendali. Kerja sama antar personil baik dari unsur TNI, Dishub, Nakes, Satpol-PP, dan dari PBB juga berjalan dengan baik. Masyarakat sangat berterima kasih dengan kehadiran Polri yang tetap ada untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, sehingga tercipta rasa aman di setiap jalur jalan lintas yang dilewati oleh masyarakat.

Personil pelaksana giat Pam Lalin di antaranya Kasat Lantas Akp Suprihanto P. SH.MH, Kanit Regiden Iptu P Sihotang, Kanit Patroli Ipda Marwa Siregar, Kaurmin Aiptu Heru Siagian, Kanit Laka Aipda Vandra, Kanit Dikyasa Aipda Julham Lubis, seluruh pers Lantas, dan seluruh pers gabungan Polres Sibolga, TNI, Dishub, Satpol-PP, PBB yang berada di pos Pam Ops Ketupat Toba 2023 di Terminal, Pos Yan Pelabuhan Asdp, dan Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo.

fokusliputan.com/betasimatupang