Mudik Aman & Lancar; Satgas Preemtif, Tetap Beri Himbauan Kepada Supir & Pemudik

fokusliputan.com_ Personil Subsatgas Binluh (Bimbingan dan Penyuluhan) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di wilayah hukum Polres Sibolga. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas Jumat (28/4/2023).

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 Wib dan dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Polres Sibolga. Dalam kegiatan tersebut, personil Subsatgas Binluh memberikan himbauan kepada pemudik dalam rangka mudik Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444-H agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu, mereka juga mengingatkan para penjaga parkir agar tetap waspada dan mengingatkan pemilik kendaraan untuk mengunci kendaraan dengan kunci ganda, dikarenakan maraknya pencurian kendaraan bermotor.

Selain itu, personil Subsatgas Binluh juga menghimbau para sopir agar tidak ugal-ugalan di jalan raya dan tetap memprioritaskan keselamatan berlalu lintas. Objek kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini meliputi tiga lokasi, yaitu Jalan SM. Raja (Terminal Bus) Sibolga Kota, Jalan SM. Raja Simpang Jalan Elang Sibolga Kota, dan Jalan Patuan Anggi (Pusat Pasar Swadaya) Kota Sibolga dan Aido Mini Plaza. 

Diharapkan dengan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini, masyarakat di wilayah hukum Polres Sibolga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan nyaman dalam berkendara di jalan raya.

fokusliputan.com/betasimatupang