Laksanakan Sambang, Dengar Curhat, Pada kegiatan Jum'at Curhat

fokusliputan.com_Menindak lanjuti program Pimpinan Polri, “ Kasat Binmas Polres Tapteng Iptu Dela Antomi,SH bersama personilnya melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas dengan melakukan sambang ke Kantor Kelurahan Sarudik di Kec. Sarudik Kab. Tapteng, Jum'at (7/4/2023) pkl 09.00 wib.

Pada kegiatan Jum'at Curhat tersebut Kasat Binmas bersama personil Sat Binmas menampung keluhan keluhan yang disampaikan oleh Lurah Sarudik, tokoh masyarakat dan juga mesyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut yang datang ke kantor Kelurahan.

Beberapa curhatan yang kita terima masih seputar gangguan Kamtibmas diwilayah mereka antara lain pencurian, dan juga pemakai yang marak akhir akhir ini diwilayah Sarudik l, dan menanyakan bagaimana antisipasi agar anak anak mereka tidak sampai terlibat dengan kasus narkoba, dan yang hadir ketika itu ada yang menyampaikan agar kenali dibangunkan Pos Pos Kamling di wilayah kelurahan Sarudik agar dapat mengantisipasi gangguan keamanan diwilayah kami.

Menjawab keluhan tersebut Kasat Binmas memberikan jawaban bahwa antisipasi agar anak kita tidak bersinggungan dengan Narkoba sangat diperlukan kerjasama antara masyarakat, aparat keamanan maupun pemerintahan dan yang paling utama lagi adalah peran dari kita orang tua untuk tetap mengawasi dan mengamati situasi fisik dan tingkah laku dari anak kita apakah ada perubahan secara tidak wajar dan selalu diberikan  nasehat dan siraman rohani agar tidak terpengaruh dengan hal yang negatif.
Dengan adanya keluhan adanya pencurian dan agar dibuatkan Pos Kamling Akan kita koordinasikan dengan pihak kelurahan untuk dapa dibuatkan Pos Kamling dan itu juga diperlukan kerjasama dengan masyarakat di Kelurahan Sarudik dan kami akan menyampaikan kepada kepada personil kami.untuk melakukan patroli ke wilayah ini , tambah Kasat.

Pada kesempatan ini Kasat Binmas dan personil Sat Binmas, selain menyambangi dan menerima keluhan dari masyarakat juga membagikan Nomor Hand Phone untuk mempermudah berkomunikasi manakala ada hal ingin disampaikan pihak Kepolisian.

Pada kegiatan Jum'at Curhat tersebut juga dihadiri oleh Personil Sat Binmas Polres Tapteng, Lurah Sarudik Ibu Rimsan Magdalena Sitompul SE, Babinsa Kel. Sarudik  Serda R.H. Siagian, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Kel. Sarudik Kec. Sarudik Kab. Tapteng.

Dengan adanya kegiatan ini kita dapat langsung  menerima curhatan dari masyarakat dan diharapkan akan terjalin hubungan silaturahmi dan adanya  kerjasama Kepolisian, pemerintah Kel. Sarudik, TOMAS dan masyarakat kiranya dapat menjaga situasi keamanan yang kondusif, dan kami sebagai Polri dapat membantu masyarakat dalam penyelesaian masalah yang terjadi, dan pihak sekolah  mengucapkan banyak terimakasih atas adanya kegiatan Jum'at Curhat ini dan berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan termasuk ke wilayah lainnya agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Tapanuli Tengah Kondusif.

fokusliputan.com/betasimatupang