KPU, Meminta Kerja Sama, Dengan Polres Pulau Buru Maluku, Dalam Menjaga Kamtibmas

fokusliputan.com_Kapolres Pulau Buru Maluku, AKBP Nur Rahman menyambut baik kedatangan Ketua KPU bersama Komisioner KPU.

Dalam hal ini, Kepolisian tetap konsisten dalam menjaga keamanan serta mendukung jalannya pemilu 2024. Jelan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Buru Bangun Kerja Sama Dengan Polres Buru.

Di Kabupaten Buru Maluku. Untuk menjalankan proses tahapan pemilu 2024 yang aman dan bersih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru telah membangun kerja sama dengan Polres Pulau Buru.

Dalam pertemuan KPU Kabupaten Buru bersama Kapolres Pulau buru pada Rabu 26 April 2023 di ruangan Kapolres Buru siang tadi.

Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole, SH menyatakan sebelumnya KPU Kabupaten Buru dengan Pj Bupati Buru Djalaludin Salampessy telah melakukan pertemuan bersama komisi 1 DPRD Provinsi Maluku terkait tapal Batas Kabupaten Buru dan Buru Selatan tepatnya di Desa Waehotong.

Diketahui bahwa di Desa Waehotong sendiri menurut Munir, terlihat tensi politik masyarakat disana sangat tinggi apalagi jika jelan pemilu ada sebagian penduduk Kabupaten Buru yang ingin masuk di wilayah Kabupaten Buru selatan dan begitu sebaliknya dari penduduk Kabupaten Buru Selatan ingin masuk di daerah Kabupaten Buru. Hal ini yang akan menjadi penyebab konflik politik."Ucap Munir.

Untuk itu KPU Kabupaten Buru meminta kerja sama dengan Polres Pulau Buru dalam menjaga Kamtibmas.

Lebih jauh Munir juga menjelaskan di hadapan Kapolres tentang beberapa langkah progam kerja dari KPU Kabupaten Buru dalam menghadapai pemilu 2024 seperti pendaftaran Calon Legislatif, Pembentukan KPPS dan lainya.



Adapun yang hadir dalam pertemuan ini di antaranya :
1. Kapolres P. Buru AKBP Nur Rahman, S.I.K, M.M.
2. Wakapolres P. Buru Kompol Ruben Sihombing, S.I.K
3. Kabag Ops Polres P. Buru AKP Uspril Fetwembun, S.Sos, M.H
4. Kasat Reskrim Polres P. Buru Iptu Aditya Bambang Sundawa, S.Tr.K, S.I.K
5. Mewakili Kasat Intelkam Polres P. Buru Aipda Atsmar Tuasa
6. Ketua KPU Munir Soamole S.H
7. Kordiv Sosialisasi dan SDM Mirja Ohoibor, SH.MH
8. Kordiv Teknis Penyelenggaraan Faisal Amin Mamulaty
9. Kordiv Hukum dan Pengawasan Saiful Kabau S.H
10. Kordiv Perencanaan data dan informasi Gawi Gibrihi S.H
11. Sekertaris KPUD Kab. Buru  Umarudin Umagapi S.Sos. 

fokusliputan.com/Sofyan M