Kapolresta Sibolga AKBP Taryono SIK, Cek Kesiapan Transportasi Umum, Jelang Lebaran 1444 H Tahun 2023 M

fokusliputan.com_Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, yang mana tidak luput dari kegiatan Masyarakat yang akan melaksanakan Mudik dan tidak terlepas dari kendaraan baik itu Umum ataupun kenderaan Pribadi. 

Untuk itu pada kesempatan ini, Kapolres Sibolga Sumatera Utara, AKBP Taryono SIK melaksanakan kegiatan Ramp Chek kepada seluruh angkutan Umum yang berada di Terminal Tipe A Sibolga Jalan SM. Raja Kota Sibolga dan Pemeriksaan Test Urune kepada Para Sopir AKAP/AKDP berjalan dan tidak dijumpai para Sopir hasil Test Urine keseluruhannya Negatif, pada hari Selasa 18 April 2023 pukul 11.00 WIB 

Kapolres Sibolga bersama Pejabat Utama Polres Sibolga dan dengan Rombongan Unsur Forkopimda melakukan Peninjauan langsung ke Terminal Tipe A Kota Sibolga, yang turun langsung mengecek kondisi kendaraan baik Bus Antar Provinsi dan Dalam Provinsi dan memeriksa kelengkapan Administrasi dari kendaraan yang akan membawa penumpang menuju tempat tujuan Mudik Lebaran 1444 H Tahun 2023 M. 

Tidak terlepas dari pandangan kondisi Pengemudi kendaraan juga menjadi perhatian dari Kapolres Sibolga, sehingga Kapolres Sibolga bersama Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, SH. MH serta Tim dari Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Polres Sibolga dan Dinas Kesehatan Kota Sibolga dan Kapala BNN Tapsel, melakukan Test Urine kepada para Pengemudi/Sopir yang mengendarai kendaraan agar dapat dipastikan bahwa para sopir terbebas dari penyalahgunaan Narkoba dan juga dalam kondisi yang fit tentunya. 

Hal ini dikarenakan kondisi fisik dari para sopir sangat diperlukan agar para Pemudik yang akan melaksanakan Mudik dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat karena Keselamatan dari para Pemudik merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya sang sopir. 

Pada kegiatan ini dihadiri oleh :  Kapolres Sibolga, Pejabat Utama Polres Sibolga, TNI dan Instansi terkait lainnya.

fokusliputan.com/betasimatupang