Kapolres Buru, Mengecek Transportasi Laut, & Ingatkan Keselamatan Penumpang Saat Berlayar.

fokusliputan.com_ Kabupaten Buru Maluku- Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman bersama jajaran Polres Pulau Buru melakukan pemantaun kesiapan pelayanan transportasi pasca hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 di Pelabuhan Merah Putih Desa Namlea Kabupaten Buru, Minggu 30/4/2023.

Hal tersebut guna memastikan kesiapan pelayanan yang prima terhadap masyarakat yang tiba dan berangkat dari pelabuhan Namlea ke Kecamatan Bata Bual dengan menggunakan alat tranportasi Long Bood atau Speed.

Selain mengecek kendaraan transportasi laut, Orang nomor satu di Polres Pulau Buru ini juga mengecek  pendestribusian sembako yang akan di distribusikan ke desa tujuan.

"Alhamdulillah keadaan masyarakat dan  cuaca hari ini terpantau baik sehingga semua aktifitas dapat berjalan lancar,"Pungkas Nur Rahman.

Kapolres juga berkesempatan berbincang-bincang dengan sejumlah masyarakat di pelabuhan merah putih, sehingga Kapolres juga mendapatkan antusias dari masyarakat setempat.

Menurut Kapolres kegiatan ini juga dalam rangka antisipasi laka laut maka perlu di lakukan pemantaun secara lansung berupa pengamatan atau pengawasan terhadap kapal-kapal yang ada.

Selain itu masyarakat di berikan imbauan agar selalu mengutamakan keselamatan pada saat beraktivitas di perairan.

Untuk hari ini penumpang laut penyebrangan Namlea- Kecamatan Bata Bual terpantau normal, tidak seperti hari kemarin saat menjelang bulan Ramadhan intensitas penumpang mengalami penurunan. (Sofyan)