Hari Ini, Kapten Kapal KM D , Di Periksa Polisi, Bersama Saksi Lainya

fokusliputan.com_ Pemeriksaan di lakukan kurang lebih dari 2 jam yang bertempat di kantor Kesyahbandaran Namlea.

Di Kabupaten Buru Maluku- Penyidik Polres Buru kembali melakukan pemeriksaan terhadap Awak Kapal D terkait jatuhnya kontainer. 


Pemeriksaan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan oleh Sat Reskrim Polres Pulau Buru pada hari Senin 1 mei 2023 pukul 09.00 WIT.

Adapun awak kapal yang dimintai keterangan sebanyak 4 orang, terdiri dari Kapten Kapal KM D
Mualim 1 KM D, Kepala Kamar Mesin KM D, Petugas Mesin Cren KM D.
 
Dalam hal ini, Kapolres Pulau Bur AKBP Nur Rahman melalui Paur Humas Polres Pulau Buru AIPDA MYS Djamaludin menyatakan untuk perkembangan penyelidikan hari ini akan di sampaikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Pulau Buru juga telah memeriksa sebanyak 22 Orang termasuk saksi-saksi baik yang berada di Namlea maupun Makasar, dan hari ini telah di lakukan pemeriksaan terhadap 4 orang Awak Kapal KM D.

Jatuhnya sebuah Kontainer pada 28 Mei 2023 lalu di pelabuhan laut Namlea sempat membuat warga heboh dengan matinya sejumlah ikan akibat bahan berbahaya yang berada dalam kontainer.

Diketahui Kontainer yang jatuh di laut Namlea telah membawa ratusan obat zat berbahaya yang diduga- digunakan untuk aktivitas. Gunung Botak Desa Wamsait Kecamatan Waelata Kabupaten Buru.

Sementara terkait sampel dari pada bahan-bahan berbahaya (bahan berbahaya Beracun/B3), yang berada di dalam konteiner telah dilakukan
pemeriksaan Uji Laboratorium di Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Makassar

Hingga saat ini Polres Pulau Buru  masih menunggu hasil pemeriksaan sampel tersebut.

fokusliputan.com/Sofyan, SE