AMPI Paluta Bagi Takjil, Ramadhan Penuh Berkah, Lokasi Panti Jompo

fokusliputan.com_ Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan bulan penuh pengampunan, Pimpinan Rayon Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kecamatan Padang Bolak bersama Kartini AMPI Kabupaten Padang Lawas Utara Sumatera Utara.

Melaksanakan pembagian takjil kepada beberapa lokasi panti jompo di Kecamatan Padang Bolak, Jumat (7/4/2023).



Pembagian takjil ini dilakukan di 6 titik pemondokan panti jompo di sekitaran ibu kota Kabupaten Padang Lawas Utara diantaranya Pondok Napabarbaran, pondok Desa Sosopan, Pondok Yakubiyah ,Pondok Desa Gunung Tua Tonga, Pondok Ypipl, Pondok Dusun Tano ponggol, Pondok Desa Sigama.

Dalam kegiatan pembagian takjil ada sebanyak 500 buah takjil yang akan di bagikan ke 6 lokasi panti jompo di kecamatan Padang Bolak. Pembagian Takjil ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan rasa saling berbagi terhadap antar sesama umat khususnya sejumlah panti jompo yang ada di Kabupaten Padang Lawas Utara.


Ketua Rayon  AMPI  Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, Rahmat Taufiq Siregar S. Sos, sebelum berangkat mambagikan takjil ke lokasi panti jompo memberikan sedikit sambutan sekaligus pengarahan.

Dalam arahannya, Rahmat mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan ini mari kita terus meningkatkan ke taqwaan kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi antar sesama.


“Tahukah kita, jika ungkapan kasih sayang yang paling indah adalah ketika kita bisa berbagi antar sesama, tidak hanya ke orangtua, saudara, pasangan, bahkan hingga ke orang lain,” ungkapnya.

“Dalam berbagi, tidak perlu materi atau harta benda berupa uang, makanan dan lainnya. Kita juga bisa berbagi berupa kebaikan, doa, ilmu, tenaga, hingga hal kecil berupa senyuman,” ujarnya. Kepada tim fokus liputan 

Ketua Rayon AMPI Kecamatan Padang Bolak juga berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi penggerak untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar sesama anggota AMPI maupun dengan masyarakat dan sekaligus menanamkan bagaimana rasanya indahnya berbagai di bulan puasa ramadhan ini.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi antar sesama dan dapat mempererat hubungan emosional kami sesama anggota di organisasi AMPI PALUTA maupun masyarakat,”

(Yusran Haposan Siregar)