AKBP Nur Rahman Kapolres Buru, Giat Pemantauan, Arus Balik di Pelabuhan Namlea

fokusliputan.com_ Kabupaten Buru Maluku, Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman bersama sejumlah personil Polres Pulau Buru melakukan pemantauan arus balik pasca lebaran Idul Fitri 2023 di pelabuhan Namlea Kabupaten Buru.

Pelayanan prima, Kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengamanan terhadap masyarakat yang sedang melakukan arus balik dari pelabuhan Ambon menuju pelabuhan Namlea.

Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman menyatakan kehadirannya bersama Personel Polres Pulau Buru di pelabuhan Namlea untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang sedang melakukan arus balik dari pelabuhan Ambon menuju pelabuhan Namlea Kabupaten Buru, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.



Kapolres berharap dalam pengamanan ini dapat berjalan dengan aman serta menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif, masyarakat bisa merasa nyaman dengan kehadiran aparat keamanan yang selalu mengawal dan melindungi mereka pada saat mereka melaksanakan arus balik dari Kota Ambon atau sekitarnya,"ucapnya.

Untuk di ketahui di hari ke empat jelan idul Fitri penumpang yang melakukan arus balik dari pelabuhan Ambon menuju pelabuhan Namlea berjumlah  246 jiwa, dengan membawa kendaraan roda dua sebanyak 85 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 
8 unit.

Di kesempatan yang sama terlihat  Satuan Binmas Polres Pulau Buru juga melakukan pembinaan menyambangi dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat di sekitar pelabuhan Namlea.

Untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan mengikuti aturan mengantri saat membeli tiket agar tertib dan lancar. Dan para penumpang juga dimintai untuk mengecek kembali barang bawaan serta barang-barang pribadinya agar tidak ketinggalan.

Selain imbauan tentang Kamtibmas, masyarakat juga di ingatkan terkait Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) menginggat banyak sekali informasi hoaks atau bohong yang beredar di kalangan publik.

fokusliputan.com/Sofyan M