Agar Sibolga, Tetap Kondusif, Polres Sibolga, Melaksanakan Patroli Skala Besar

fokusliputan.com_ Polres Sibolga, bersama dengan TNI, Satpol PP, BPBD, dan Dishub, telah melaksanakan Patroli Skala Besar atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pada hari Sabtu tanggal 08 April 2023, mulai pukul 22.00 Wib hingga selesai. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPTU Suyatno menerangkan bahwa Kegiatan Patroli ini dilakukan dengan cara mobile, dengan memberikan edukasi, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Sebelum melakukan Patroli, diawali kegiatan Apel yang dipimpin Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL ASMON BUFITRA, SH. MH, dengan Jumlah Personil sebanyak 25 orang.

Ada Lima Instansi yang terlibat dalam kegiatan Patroli ini, yaitu Polri, TNI AD, Satpol PP, BPBD serta Dishub Kota Sibolga, dengan total Jumlah Personil sebanyak 25 orang. Adapun sasaran kegiatan Patroli Skala Besar atau KRYD di Wilayah Kota Sibolga meliputi beberapa titik, yaitu di Gedung Nasional Jalan Dr. Fl. Tobing Sibolga, melaksanakan Patroli dan memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada Pemuda yang berkumpul kumpul, Melaksanakan Patroli dan Sambang di Wilayah  Kota Sibolga, guna Antisipasi Aksi Pencurian, Curanmor dan Pungli, Melaksanakan Patroli ke Jalan Dr. Fl. Tkbing Gg. Horas dekat Hotel Satia, guna mengantisipasi aksi Pencurian, Curanmor dan Aksi Tawuran, Melaksanakan Patroli di seputaran Lapangan Simare Mare, guna mengantisipasi aksi Tawuran, Begal, Balap Liar, serta memberikan himbauan kepada Pengguna jalan agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan aksi Balap liar. 

Rute Patroli yang dilakukan dimulai dari Polres Sibolga, kemudian melalui Jalan Dr. FL. Tobing, Jalan Siswomiharjo, Jalan Dolok Martimbang, Jalan Dr. Fl. Tobing, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan SM. Raja Terminal Sibolga, Jalan SM. Raja, Jalan DE STB Panggabean, Jalan MS. Sianturi, Jalan Bangau, Jalan KHA. Dahlan, Jalan R. Suprapto, Jalan Putri Runduk, Jalan S. Parman, Jalan Com. Yos Sudarso, Jalan KH. Zainul Arifin, Jalan Kapten M. Sitorus, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, KH. Zainul Arifin, Jalan Dr. Fl. Tobing, kemudian kembali ke Polres.

Seluruh rangkaian kegiatan Patroli Skala Besar atau KRYD oleh Polres Sibolga bersama Instansi terkait berakhir pada pukul 23.30 WIB, berjalan aman, lancar dan terkendali. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi Warga Masyarakat di wilayah Hukum Polres Sibolga, serta meningkatkan situasi Kamtibmas yang kondusif ujar Suyatno. 

fokusliputan.com/betasimatupang